Dishub Kota Yogyakarta Razia Angkutan Barang, 17 Kendaraan Kedapatan Habis Masa Uji



TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Jelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogya bersama kepolisian menggencarkan operasi tertib lalu lintas.

Pada Senin (4/12/2023), penertiban dilaksanakan di kawasan Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasthy), menyasar armada angkutan barang dan penumpang, dari pukul 10.00-11.00 WIB.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dishub Kota Yogyakarta Ariyanto, Agus Cahyono, mengatakan, meski kegiatan ini rutin dilakukan, namun masih ada pengemudi yang belum mematuhi aturan.

Baca juga: Kuliner Malam Jogja Legendaris, Nasi Teri Pojok Gejayan Pak Dul

Alhasil, dalam giat tersebut, pihaknya berupaya memberikan efek jera kepada para pelanggar, agar ke depannya masyarakat lebih taat hukum dalam berlalu lintas.

“Rutin kami lakukan operasi tertib lalu lintas di beberapa titik rawan pelanggaran. Jadi, menjelang Nataru 2024 cenderung turun angka pelanggarannya, rata-rata dari luar Kota Yogya seperti Bantul, Sleman dan wilayah lainnya,” katanya.¬†

Dalam operasi gabungan yang digulirkannya tersebut, terjaring sebanyak 122 kendaraan angkutan barang, di mana 17 di antaranya kedapatan habis masa uji.

Lalu, dari jajaran Polresta menjaring 8 pelanggar lalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak membawa SIM dan surat kelengkapan kendaraan lainnya, hingga 4 kendaraan dengan knalpot brong. 

“Harapannya, dengan kegiatan ini, masyarakat paham akan keselamatan dan tertib lalu lintas. Sebab,¬†keselamatan tidak hanya soal dirinya saja, tapi juga pengendara lainnya,” ucap Agus. (aka)





Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2023/12/04/dishub-kota-yogyakarta-razia-angkutan-barang-17-kendaraan-kedapatan-habis-masa-uji

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2023/12/04/dishub-kota-yogyakarta-razia-angkutan-barang-17-kendaraan-kedapatan-habis-masa-uji