Diwarnai Kejar-kejaran, Sejumlah Remaja yang Diduga Bawa Sajam Kocar-kacir Dihadang Polisi saat Menuju Pantai di Bantul

[ad_1]

SuaraJogja.id – Sekitar ratusan remaja yang menggunakan puluhan sepeda motor kocar-kacir untuk menuju pantai di wilayah Bantul, dihadang petugas kepolisian. Polisi terpaksa melakukan penghadangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penghadangan tersebut menyusul adanya laporan warga tentang aksi meresahkan yang dilakukan oleh gerombolan remaja saat melintas di Jalur Jalan Lintas Selatan Selatan (JJLS). Bukan tanpa alasan saksi mata menduga sebagian remaja membawa senjata tajam (sajam).

KSPKT Polsek Saptosari, Aiptu Danang Prabawa mengatakan ada gerombolan remaja bermotor melintas di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) dalam jumlah yang sangat banyak. Perilaku remaja tersebut meresahkan warga sekitar.

“Mereka berjalan zig-zag dan memainkan tuas gas,” kata dia dikutip Minggu (26/11/2023).

Warga yang berada di sekitar JJLS merasah resah terutama yang hendak berpapasan dengan rombongan ini karena mereka berkonvoi memenuhi badan jalan. Di samping itu warga juga khawatir bakal ada tawuran di wilayah mereka.

Beberapa saat kemudian ada salah satu dari sepeda motor yang terjatuh. Ketika warga hendak menolong justru remaja tersebut mengancam balik dengan mengeluarkan senjata tajam yang mereka bawa sebelumnya.

“Hal ini membuat warga merasa ketakutan dan akhirnya melapor ke polisi,” kata dia.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Saptosari kemudian melakukan penghadangan. Belasan personil baik berpakaian dinas ataupun preman dibantu warga sekitar melakukan penghadangan arah ke Pantai.

Pihak kepolisian sengaja menghadang untuk melakukan pemeriksaan. Mengetahui laju mereka dihadang, kalangan remaja tersebut kalang kabut dan berusaha putar balik. Petugas Polsek Saptosari kemudian berkoordinasi dengan Polsek Paliyan untuk melakukan penghadangan kembali.

[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.suara.com/read/2023/11/26/131439/diwarnai-kejar-kejaran-sejumlah-remaja-yang-diduga-bawa-sajam-kocar-kacir-dihadang-polisi-saat-menuju-pantai-di-bantul

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2023/11/26/131439/diwarnai-kejar-kejaran-sejumlah-remaja-yang-diduga-bawa-sajam-kocar-kacir-dihadang-polisi-saat-menuju-pantai-di-bantul