Jangan Lupa Abisin Cuti!, 8 Wisata Sungai di Bantul Ini Wajib Masuk List Liburan

[ad_1]

SuaraJogja.id – Akhir pekan, hingga menjelang akhir tahun tak sedikit pekerja korporasi yang belum menghabiskan jatah cuti masing-masing. Maka dari itu menjelang tutup tahun, menggunakan hak pekerja ini perlu diselesaikan agar tak menyesal di tahun selanjutnya.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan termasuk berlibur ke wilayah Bantul, DI Yogyakarta. Banyak wisata alam yang cocok mejadi alternatif Anda untuk menghabiskan jatah cuti. Apalagi, berwisata di sungai yang mampu menghilangkan 80 persen kepenatan karena air bisa meredakan stress yang dialami manusia.

Berikut 8 wisata sungai yang perlu disambangi di Kabupaten untuk menghabiskan cuti Anda yang dirangkum Suarajogja.id:

Wisata Kano Srigading

Memilih untuk bermain air sambil mengendarai tansportasi air, wisata menggunakan kano di Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul bisa jadi pilihan baik.

Wisata yang dikelola oleh Kelompok Desa Wisata Banyu Aji ini sudah beroperasi sejak Agustus 2023 lalu.

Masyarakat cukup merogoh kocek Rp10 ribu per orang untuk menyewa kano. Masing-masing pengunjung diberi waktu selama 20 menit untuk bermain kano lengkap dengan peralatan keamanannya.

Selopamioro Adventure Park

Wahana bermain air sungai di Selopamioro memang cukup banyak. Selopamioro Adventure Park menjadi salah satu destinasi yang bisa disasar para wisatawan.

Ilustrasi rafting. (Shutterstocks)
Ilustrasi rafting. (Shutterstocks)

Beberapa wahana yang ditawarkan antara lain rafting Sungai Oya. Masyarakat bisa menggunakan perahu karet yang nantinya memilih untuk menyusuri aliran sungai mulai dari short, medium hingga long.

[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.suara.com/read/2023/11/29/143723/jangan-lupa-abisin-cuti-8-wisata-sungai-di-bantul-ini-wajib-masuk-list-liburan

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2023/11/29/143723/jangan-lupa-abisin-cuti-8-wisata-sungai-di-bantul-ini-wajib-masuk-list-liburan