Liga 1: Borneo gulung PSIS – ANTARA News Yogyakarta

[ad_1]

Samarinda (ANTARA) – Kesebelasan Borneo FC meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu PSIS Semarang pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu petang.

Dua gol kemenangan skuad berjuluk ” Pesut Etam itu” dicetak oleh Adam Alis pada menit ke-43 dan Wilem Jan Pluim pada menit ke-84.

Pertandingan Borneo menjamu PSIS merupakan laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2023-2024.

Bagi Borneo FC laga tersebut menjadi laga terakhir untuk bermarkas di Stadion Segiri Samarinda, menyusul proyek nasional oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai Januari 2024, untuk pengerjaan revitalisasi Stadion Liga 1 di Indonesia, salah satunya adalah Stadion Segiri.

Pasca-pertandingan itu, Borneo akan menjalani laga kandang di Stadion Batakan Balikpapan hingga akhir musim kompetisi.

Menjalani laga terakhir di markas besarnya, Borneo FC tidak mau mengecewakan para pendukung.

Sejak kick off babak pertama dibunyikan wasit, para pemain Borneo langsung melakukan gebrakan untuk menekan pertahanan lawan.

Namun, alur serangan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mudah diantisipasi barisan pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Justru penyerang PSIS, Vitino dan Carlos Fortes mampu memanfaatkan serangan balik dan mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang Nadeo Argawinata.

Gelandang Borneo FC Adam Alis baru bisa memecahkan kebuntuan bagi timnya dan mencetak gol melalui tendangan keras dari kotak enam belas, beberapa saat sebelum babak pertama selesai.

 



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/651528/liga-1-borneo-gulung-psis

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/651528/liga-1-borneo-gulung-psis