Program Makan Gratis Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Bukan Gimmick

[ad_1]

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto kerap menyampaikan janji kampanye makan gratis dan susu gratis apabila terpilih menjadi kepala negara pada 2024.

Janji itu dinilai hanya sebagai gimmick politik karena bukan hal mudah mendistribusikan makan gratis kepada generasi muda Indonesia.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Dradjad Wibowo memberikan jawaban atas keraguan publik.

Dradjad mengatakan bahwa latar belakang Prabowo sebagai tentara sudah terbiasa memperhatikan ketersediaan logistik makanan pasukannya.

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka Siap Debat Ala Amerika

“Jadi itu memang sudah ada di top of mind dia sejak lama dan itu betul-betul ide dia, anak-anak kita harus diperhatikan bukan hanya pas sudah gede dari kandungan ibunya,” katanya saat wawancara eksklusif di Gedung Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Menurutnya upaya ini juga sebagai langkah menekan stunting sehingga ibu-ibu hamil diberi subsidi bantuan susu macam-macam dari kandungan agar gizi anaknya stercukupi.

Kemudian begitu lahir pemerintah memberi bantuan dengan memberi makan siang kita beri susu.

“Itu memang konsepnya Pak Prabowo dan dia beberapa kali bilang saya pengin anak-anak kita tuh tinggi-tinggi, besar-besar, otaknya berkembang bagus. Jadi nanti kita main bola menang, olahraga menang, kita di akademis juga jago,” tukas Dradjad.

Dengan konsep itu TKN Prabowo-Gibran berharap bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia tidak kekurangan gizi sejak di kandungan.

Lanjutan wawancara Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan Dradjad Wibowo:

Banyak orang bertanya ini Pak Prabowo seringkali menyampaikan dua kata kunci makan siang gratis sama susu gratis ya saya mau tanya apakah itu sebenarnya gimmick politik supaya orang mudah memahami atau memang begitulah nyatanya?

Begitulah nyatanya, jangan lupa Pak Prabowo itu tentara, tentara itu sering yang ditanya itu makan dulu logistik. Pasukan itu logistiknya harus cukup dan Pak Prabowo fokus terhadap anak-anak kita makannya enggak cukup stunting dan sebagainya.

Jadi itu memang sudah ada di top of mind dia sejak lama dan itu betul-betul ide dia, anak-anak kita harus diperhatikan bukan hanya pas sudah gede dari kandungan ibunya.

Ibu-ibu hamil itu diberi subsidi juga diberi bantuan susu macam-macam ya supaya anak-anak itu dari kandungan itu gizinya sudah tercukupi. Begitu lahir kita bantu juga dan begitu sekolah kita beri makan siang kita beri susu.



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2023/12/09/program-makan-gratis-calon-presiden-nomor-urut-02-prabowo-subianto-bukan-gimmick

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2023/12/09/program-makan-gratis-calon-presiden-nomor-urut-02-prabowo-subianto-bukan-gimmick