Truk Kontainer Nyangkut Pohon, Jalur Ringroad Selatan Macet

[ad_1]

SuaraJogja.id – Sebuah truk kontainer tertimpa pohon tumbang ketika melintas di jalur lambat Ringroad Selatan yang masuk wilayah Banguntapan Bantul, Selasa (28/11/1023) siang. Peristiwa ini sempat memicu kemacetan di ruas jalan Ahmad Yani Ringroad selatan.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan perisitaa tersebut terjadi pada pukul 11;35  WIB di Jalan Ahmad yani tepatnya di Dusun Kemasan  RT 01 Kalurahan Singosaren Kapanewon Banguntapan Bantul. Pohon yang tumbang menimpa Mobil Penarik Hino Tahun 2014 warna Hijau H 8334 OA, 

“Truk penarik tersebut menarik sebuah kontainer,”tutur dia.

Peristiwa tersebut bermula ketika truk Hino warna hijau yang dikemudikan oleh Agus Santoso (46) warga Wonolopo RT 02 RW 04 Wonolopo Kota Semarang melintas di jalur lambat setelah melakukan muat buku  di PT Mandiri Cipta Alamat di Kemasan Sarirejo III RT 01 Singosaren Banguntapan Bantul.

Berdasarkan keterangan dari warga yang melihat peristiwa tersebut, Pohon perindang jalan jenis Munggur melintang di atas jalur lambat begitu kabin truk lolos. namun Container tidak lolos sehingga menabrak pohon munggur tersebut.

“Akibatnya  tumbang dan mengenai kabin truk penarik tersebut,”terangnya.

Atas kejadian tersebut Korban dan rekannya panik dan berusaha keluar dari cabin truck selanjutnya menemui rekannya. Rekan sopir tersebut kemudian menghubungi piket Fungsi Polsek Banguntapan untuk penanganan lebih lanjut.

“Kami terus berkoordinasi dengan tim BPBD dan Damkar Kabupaten Bantul FPRB Kapanewon Banguntapan melakukan evakuasi,”kata dia.

Dibantu dengan warga sekitar, pihaknya langsung melakukan evakuasi pohon tumbang ini.  Kurang lebih 30 personil gabungan terlibat dalam evakuasi tersebut dan pukul 13:00  WIB evakuasi selesai dilakukan. Dan jalan…

[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.suara.com/read/2023/11/28/171740/truk-kontainer-nyangkut-pohon-jalur-ringroad-selatan-macet

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2023/11/28/171740/truk-kontainer-nyangkut-pohon-jalur-ringroad-selatan-macet