UPDATE Kecelakaan di Jalur Cinomati Bantul: 9 Orang Mengalami Luka Berat Dilarikan ke Rumah Sakit

[ad_1]

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Satu unit mikrobus mengalami kecelakaan tunggal di jalur Cinomati yang berada di jalan Pleret-Dlingo, yang terkenal dengan tanjakan yang ekstrem ini pada Sabtu (9/12/2023).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan, berdasar info awal yang diterima, mikrobus tersebut diketahui berisi 17 penumpang.

Tangkapan layar dari video yang menampilkan satu unit mobil jatuh ke dalam jurang di Jalur Cinomati pada Sabtu (9/12/2023).
Tangkapan layar dari video yang menampilkan satu unit mobil jatuh ke dalam jurang di Jalur Cinomati pada Sabtu (9/12/2023). (Tangkapan layar twiter)

“1 orang meninggal dunia, sudah bisa dievakuasi keluar dari mobil. Sementara 9 lainnya mengalami luka berat dan sudah dirujuk ke RS Nurhidayah dan RS Permata Husada,” terang Iptu Nengah Jeffry, membagikan informasi awal terkait kecelakaan tersebut.

Baca juga: UPDATE Kecelakaan Mobil Berpenumpang 17 Orang di Jalur Cinomati Bantul, 1 Orang Meninggal Dunia

“Perkembangan sementara laka tunggal, (diduga) rem blong, mobil dari arah Dlingo,” tambahnya.

Jeffry menambahkan, jalur Cinomati memang tidak aman untuk dilalui kendaraan R6 atau penumpang banyak. 

EVAKUASI - Tim SAR melakukan evakuasi bangkai mobil elf yang mengalami kecelakaan di Jalur Cinomati, Pleret, Bantul, Sabtu (9/12/2023).
EVAKUASI – Tim SAR melakukan evakuasi bangkai mobil elf yang mengalami kecelakaan di Jalur Cinomati, Pleret, Bantul, Sabtu (9/12/2023). (TANGKAPAN LAYAR VIDEO SAR.BANTUL)

“Dimohon masyarakat dapat memahami medan jalur Cinomati , tidak nekat demi keselamatan,” ujar Jeffry.

Seperti diketahui, jalur Cinomati ini memiliki kontur perbukitan dan terdapat jurang di sisi-sisi jalan.

Saat ini Tribun Jogja masih berusaha mengumpulkan informasi terkait kecelakaan tersebut. (HAN)



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2023/12/09/update-kecelakaan-di-jalur-cinomati-bantul-9-orang-mengalami-luka-berat-dilarikan-ke-rumah-sakit

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2023/12/09/update-kecelakaan-di-jalur-cinomati-bantul-9-orang-mengalami-luka-berat-dilarikan-ke-rumah-sakit