8 Pebulu Tangkis Papan Atas Indonesia yang Putuskan Pindah Negara, Nomor 1 Juara Dunia untuk Amerika Serikat! : Okezone Sports


BERIKUT delapan pebulu tangkis papan atas Indonesia yang memutuskan pindah negara. Bahkan, ada yang sampai menjadi juara dunia dengan bendera baru yang tidak terlalu mengenal olahraga itu!

Perpindahan negara di dunia bulu tangkis sejatinya bukan sesuatu yang asing. Beberapa pebulu tangkis Indonesia juga mengalami perpindahan negara dengan berbagai alasannya.

Logo PBSI

Lalu, siapa saja delapan pebulu tangkis top Indonesia yang putuskan pindah negara? Berikut ulasannya.

8 Pebulu Tangkis Papan Atas Indonesia yang Putuskan Pindah Negara

8. Halim Haryanto

Halim Haryanto

Salah satu pebulu tangkis hebat Indonesia yang pilih pindah negara adalah Halim Haryanto. Dia diketahui memutuskan pindah menjadi warga negara Amerika Serikat pada 2004.

Tentu saja, keputusan ini jadi sorotan karena Halim sukses mengukir karier apik saat masih membela Indonesia. Dia meraih sejumlah gelar juara bergengsi, seperti Taiwan Open 2005 hingga All England 2001.

7. Mia Audina

Mia Audina

Mia merupakan pebulu tangkis spesialis tunggal putri yang pernah menjadi andalan Indonesia pada masanya. Dia sukses mengukir prestasi manis, di antaranya meraih medali di Olimpiade, tepatnya medali perak Olimpiade Atlanta 1996.

Namun, Mia Audina memutuskan pindah kewarganegaaraan pada 1999. Atlet cantik itu menjadi warga negara Belanda karena mengikuti sang suami.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Setyana Mapasa

Setyana Mapasa

Pebulu tangkis dengan nama lengkap Setyana Daniella Florensia Mapasa itu awalnya berkebangsaan Indonesia (1995 – 2014). Namun, wanita yang kini berusia 28 tahun itu memutuskan pindah kewarganegaraan menjadi warga Australia (2014 – sekarang).

Sebelum berpindah negara, Setyana sempat dikenal setelah masuk ke dalam skuad Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2012 bersama Kevin Sanjaya dan Melati Daeva Oktavianti. Sayangnya, kariernya tidak berkembang setelah dirinya mengalami cedera lutut parah.

5. Danny Bawa Chrisnanta

Danny Bawa Chrisnanta

Danny merupakan pebulu tangkis spesialis ganda yang lahir di Salatiga. Saat ini, pemain berusia 34 tahun tersebut aktif membela Singapura di kancah internasional.

Sekadar informasi, Danny sudah membela Singapura sejak 2013. Namun, dia memegang paspor negara tersebut sejak 2007. Pencapaian terbaiknya adalah menempati ranking sembilan dunia bersama Vanesa Neo dan bermain di sektor ganda campuran.

4. Ade Resky Dwicahyo

Ade Resky Dwicahyo

Ade merupakan pebulu tangkis Indonesia yang kini membela Azerbaijan. Dia bahkan sempat menembus pelatnas PBSI Junior. Ade sempat tampil di Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 2016, namun gagal mempersembahkan gelar.

Setelah itu, pebulu tangkis kelahiran Kendari, 14 Mei 1998 ini merasa kesulitan menembus skuad utama Pelatnas PBSI. Alhasil, pada 2017 Ade Resky Dwicahyo pindah ke Azerbaijan dan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

3….



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/01/22/40/2958367/8-pebulu-tangkis-papan-atas-indonesia-yang-putuskan-pindah-negara-nomor-1-juara-dunia-untuk-amerika-serikat

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/01/22/40/2958367/8-pebulu-tangkis-papan-atas-indonesia-yang-putuskan-pindah-negara-nomor-1-juara-dunia-untuk-amerika-serikat