Bupati Klaten Canangkan 31 Desa Antikorupsi dan 77 SD Berintegritas, Wujudkan Pemerintahan Akuntabel



Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, KLATENBupati Klaten, Sri Mulyani mencanangkan 77 Sekolah Dasar (SD) Berintegritas dan 31 Desa Antikorupsi di Klaten.

 

Hal itu ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Inspektorat Kabupaten Klaten di Grha Bung Karno, Kamis (18/1/2024)

 

Sebagai tanda pencanangan, perwakilan kepala sekolah dari 12 SD Berintegritas seperti SD Negeri 1 Kahuman, SD Negeri 1 Sumberejo, SD Negeri 1 Tlogo Watu dan lainnya melakukan penandatangan pakta integritas serentak.

 

Hal sama juga dilakukan perwakilan kepala desa di 12 Desa Antikorupsi melakukan penandatanganan pakta integritas serentak seperti Kades Sengon, Kades Gatak, Kades Tambong Wetan dan lainnya. 

 

Kemudian penandatanganan dilanjutkan oleh Bupati Klaten, Inspektur Kabupaten Klaten, dan Kepala Dinas Pendidikan. 

 

Tak hanya itu, acara juga dibarengi dengan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja seluruh OPD di Kabupaten Klaten.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu forkopimda, Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) secara Daring, Perwakilan BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta, Sekda Klaten, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua DWP Klaten, Camat, dan Kepala Desa.





Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/01/18/bupati-klaten-canangkan-31-desa-antikorupsi-dan-77-sd-berintegritas-wujudkan-pemerintahan-akuntabel

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/01/18/bupati-klaten-canangkan-31-desa-antikorupsi-dan-77-sd-berintegritas-wujudkan-pemerintahan-akuntabel