Honda Bangun Motor Baru Sesuai Selera Marc Marquez, Menyesal Lepas The Baby Alien? : Okezone Sports


HONDA Racing Corporation (HRC) sukses membangun motor baru sesuai dengan selera Marc Marquez jelang MotoGP 2024. Apakah itu pertanda pabrikan asal Jepang tersebut menyesal melepas sang bintang?

Marquez memutuskan hengkang dari Repsol Honda pada akhir musim MotoGP 2023. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu diyakini tidak puas dengan perkembangan motor Honda RC213V yang ‘jalan di tempat’.

Luca Marini melaju dengan Honda RC213V (Foto: Honda Racing Corporation)

Pembalap asal Spanyol itu kemudian memutuskan untuk merapat ke Gresini Racing, tim yang sudah dihuni adiknya Alex Marquez sejak musim lalu. Repsol Honda yang tidak bisa menahan kepergian sang rider dikabarkan telah menyesal.

Menurut laporan Paddock GP, Repsol Honda saat ini sudah mempunyai motor yang sesuai dengan permintaan Marquez sejak lama. Proyek pengembangan motor itu mulai pada September, satu bulan sebelum pembalap berusia 30 tahun tersebut memutuskan hengkang.

Marquez dikabarkan masih belum puas dengan prototipe awal proyek motor itu sehingga bulat pada keputusannya. Apalagi, itu merupakan saran yang diminta sejak lama oleh sang pembalap. Sekarang, nasi sudah menjadi bubur.

“Kemungkinan besar kami akan mempertahankan Marc Marquez dan, tanpa ragu, kami akan mulai mengejar waktu yang hilang,” ujar seorang sumber Paddock GP, dikutip pada Selasa (30/1/2024).


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Marc telah meminta selama dua tahun untuk membuat motor yang lebih pendek dan yang terpenting adalah menyempurnakannya, meringankannya, dan mereka tidak pernah mendengarkannya,” imbuh sumber itu.

Honda bisa saja menyesal karena sudah terlambat mendengarkan saran Marquez. Sebab, motor untuk musim ini dipercaya sangat cocok dengan permintaan enam kali juara dunia tersebut.

Marc Marquez menjalani tes pascamusim bersama motor Ducati Desmosedici GP23 (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

“Dalam dua bulan mereka merancang dan membangun motor baru yang, mungkin, setelah diuji di tes Misano, akan membuat Marc Marquez ragu dan mungkin hari ini kami masih memiliki pembalap terbaik sepanjang sejarah,” tutur sumber Paddock GP.

Motor itu dikabarkan mempunyai bobot 8 kilogram lebih ringan dari versi yang lama sehingga bisa berakselerasi lebih cepat. Selain itu, motor Honda terbaru juga disebut mudah dikendarai dan menawarkan peningkatan pada berbagai aspek.

   



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/01/29/38/2962203/honda-bangun-motor-baru-sesuai-selera-marc-marquez-menyesal-lepas-the-baby-alien

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/01/29/38/2962203/honda-bangun-motor-baru-sesuai-selera-marc-marquez-menyesal-lepas-the-baby-alien