Kampanye ke Gunungkidul, Ganjar Pranowo kembali Nginap di Rumah Warga



SuaraJogja.id – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Gunungkidul, Senin (22/1/2024) malam. Kegiatan ini terkesan mendadak karena sebelumnya tidak ada agenda untuk kampanye di Gunungkidul. Kendati demikian, antusiasme warga sudah terlihat sejak sore

Agenda pertama kunjungan Ganjar adalah Pasar Ngingrong kompleks destinasi Goa Ngingrong, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari untuk menyapa warga. Kegiatan selanjutnya adalah bertemu dengan Kader PDIP di kediaman ketua DPD PDIP DIY Nuryadi di Kapanewon Playen. Rangkaian kunjungan Ganjar ditutup dengan menginap di rumah warga di Kapanewon Ponjong

Ganjar tiba di Pasar Ngingrong pada Senin malam sekira pukul 19.00 WIB. Hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak siang hari tak menyurutkan warga untuk bertemu dengan dia.

Kehadiran Ganjar disambut dengan uyon-uyon Kebo Giro dan teriakan Ganjar Presiden dan “menang, menang, menang” satu putaran oleh ribuan massa yang telah menantinya sejak siang hari. Massa juga memburu Ganjar untuk mendapatkan foto dari Sang Capres kebanggaan mereka.

Para emak-emak berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Ganjar Pranowo. Tiba di lokasi, Ganjar kemudian diarahkan ke pendopo Ngingrong yang berada di tengah Pasar Ngingrong.

Suasana penuh keakraban mewarnai ramah tamah Ganjar Pranowo dengan warga Ngingrong dan sekitarnya malam itu. Canda tawa antara Ganjar Pranowo dengan masyarakat membuktikan tidak ada sekat antara Ganjar dengan Rakyat.

Salah seorang perempuan asal Saptosari Yudaltinah lantas mengajukan pertanyaan bagaimana mengatur waktu antara keluarga dengan kesibukannya di dunia politik.

Seperti diketahui, tak hanya Ganjar yang melakukan safari politik karena istrinya, Siti Atikoh dan anak semata wayangnya, Alam Ganjar turut melakukannya dengan jadwal berbeda.



Selengkapnya : https://jogja.suara.com/read/2024/01/23/094701/kampanye-ke-gunungkidul-ganjar-pranowo-kembali-nginap-di-rumah-warga

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2024/01/23/094701/kampanye-ke-gunungkidul-ganjar-pranowo-kembali-nginap-di-rumah-warga