Keracunan Ikan tongkol, puluhan pelajar SD – ANTARA News Yogyakarta



Selong, Lombok Timur (ANTARA) – Puluhan pelajar Sekolah Dasar Negeri 3 Ketapang Raya, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami keracunan massal setelah memakan abon Ikan Tongkol.

Kapolsek Keruak Polres Lombok Timur Iptu Mastar di Selong, Rabu membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah menerima laporan adanya puluhan siswa SDN 3 Ketapang Raya yang mengalami keracunan massal setelah memakan abon ikan yang dibeli dari teman siswanya sendiri.

“Betul ada keracunan massal siswa SDN 3 Ketapang Raya setelah menyantap abon ikan dengan rata-rata mengalami pusing, mual dan muntah-muntah,” katanya.

Peristiwa itu bermula ketika ada siswa yang membawa ikan abon Tongkol ke sekolah, setelah itu teman-temannya mencicipi, karena enak para korban memesan kepada teman untuk membawa ikan abon tersebut. Sehingga dipesankan ikan abon itu kepada neneknya dengan menjual harga Rp1000 per bungkus.

“Sehingga hari ini (red” Rabu) dibawakan teman-teman yang memesan itu, akan tapi setelah memakan ikan abon itu, siswa mengalami pusing mual dan muntah,” katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Puluhan pelajar SD di Lombok Timur keracunan Ikan Tongkol





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/657915/keracunan-ikan-tongkol-puluhan-pelajar-sd

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/657915/keracunan-ikan-tongkol-puluhan-pelajar-sd