Kisah Brian Yang, Tembus Final Indonesia Masters 2024 Berkat Bantuan sang Pelatih yang dari Indonesia : Okezone Sports


KISAH Brian Yang, pebulutangkis tunggal putra asal Kanada yang berhasil menembus final Indonesia Masters 2024 berkat bantuan sang pelatih yang berasal dari Indonesia akan dibahas Okezone di artikel ini. Ya, nama Brian Yang sedang ramai dibicarakan karena tampil di final Indonesia Masters 2024.

Tunggal putra asal Kanada itu tampil mengejutkan saat mengikuti Indonesia Masters 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 23-28 Januari 2024. Bagaimana tidak, pebulutangkis peringkat 24 dunia itu berhasil mencapai final dengan menaklukkan lawan-lawan yang berat.

Seperti pada babak pertama, Brian Yang secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan kedua asal China, Li Shifeng. Kala itu Brian Yang menang lewat rubber game dengan skor 21-18, 14-21, dan 23-12.

Rupanya permainan apik Brian Yang itu bukan suatu kebetulan. Sebab di babak 16 besar, atlet berusia 22 tahun itu kembali menang atas wakil India, Priyanshu Rajawat.

Brian Yang

Lalu di perempatfinal, Brian Yang diadang jagoan Malaysia, Lee Zii Jia. Dalam pertempuan itu, Lee Zii Jia mengalami cedera sehingga memutuskan menyerah.

Kemudian di semifinal, Brian Yang berjumpa unggulan ketiga asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Lagi-lagi, Brian Yang memaksa unggulan bermain hingga rubber game, dan bahkan sampai kalah.

Brian Yang menang dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-19 atas wakil tuan rumah. Dengan kemenangan itulah Brian Yang untuk pertama kali dalam kariernya mampu menembus semifinal BWF World Tour.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayangnya, perjalanan indah Brian Yang antiklimaks karena ia dikalahkan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen di final Indonesia Masters 2024 yang digelar pada Minggu 28 Januari 2024. Brian Yang melewatkan gelar pertamanya di ajang BWF World Tour.

Meski begitu, apa yang dilakukan Brian Yang di Indonesia Masters 2024 tetap layak mendapatkan apresiasi. Menariknya, Brian Yang bisa begitu gacor di turnamen super 500 itu ternyata ada andil dari pelatih asal Indonesia, yakni Setyaldi Putra Wibowo.

Perlu diketahui, Setyaldi merupakan jebolan Guna Dharma Bandung Club di 2023 lalu. Setyaldi pun pernah masuk Pelatnas PBSI di 2014.

Brian Yang

Singkat cerita, Setyaldi dibujuk rekannya, Mario Santoso untuk melatih Brian Yang pada 2021 lalu. Ternyata, Mario Santoso adalah mantan pelatih Biran Yang.

Dari momen itulah Setyaldi mengenal Brian Yang dan melatih atlet asal Kanada tersebut. Kini, perlahan atlet yang diasah Setyaldi bisa meramaikan persaingan tunggal putra dunia.

   





Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/01/29/40/2961991/kisah-brian-yang-tembus-final-indonesia-masters-2024-berkat-bantuan-sang-pelatih-yang-dari-indonesia

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/01/29/40/2961991/kisah-brian-yang-tembus-final-indonesia-masters-2024-berkat-bantuan-sang-pelatih-yang-dari-indonesia