Respons Soal Salam 4 Jari untuk Berkoalisi, Ganjar Tegaskan Tidak Tergesa-gesa



SuaraJogja.id – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespon gerakan salam 4 jari yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Tak berkomentar banyak, ia justru sempat bercanda terkait gerakan itu.

“Emang ada empat jari, oh gitu. Empat jari itu kalau tambah dua jadi enam jari ya,” kata calon presiden [capres] nomor urut 3, Ganjar Pranowo, usai kampanye terbuka di Alun-Alun Wates Kulon Progo, Minggu (28/1/2024).

Kendati demikian ditambahkan Ganjar, pihaknya tak ingin tergesa-gesa terkait segala kemungkinan dalam pemilu nanti. Pihaknya masih akan melihat hasil Pilpres pada 14 Februari mendatang.

“Belum lah kita tunggu dulu kan pemilunya masih 14 Februari gitu kan 14 Februari kita tunggu baru setelah itu kita akan bicara,” ucapnya.

Tak sedikit yang mengartikan salam empat jari sebagai koalisi antara capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Enggak, kita enggak tergesa-gesa, bahwa ada semangat-semangat dari masyarakat itu lah demokrasi, itulah ekspresi. Maka saya orang yang yakin siapapun kekuatan di sini tidak akan bisa menghambat apa yang dimaui oleh rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan turut menanggapi munculnya gerakan salam 4 jari di media sosial.

Salam 4 jari tersebut ramai diartikan sebagai gerakan bergabungnya pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin dan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud untuk melawan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Tak jauh dengan Ganjar, Anies menilai semua pihak baiknya menunggu terlebih dahulu hasil pencoblosan pada 14 Februari 2024…



Selengkapnya : https://jogja.suara.com/read/2024/01/28/210149/respons-soal-salam-4-jari-untuk-berkoalisi-ganjar-tegaskan-tidak-tergesa-gesa

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2024/01/28/210149/respons-soal-salam-4-jari-untuk-berkoalisi-ganjar-tegaskan-tidak-tergesa-gesa