Siap Hadapi Debat Terakhir, Ganjar Bakal Cerita Banyak Soal Pengalaman 10 Tahun Jadi Gubernur Jateng



SuaraJogja.id – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan sudah siap untuk menjalani debat terakhir Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan pekan depan. Ia menyebut akan banyak bercerita tentang pengalamannya selama menjabat 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Insya allah sudah siap besok kan cerita kesra, cerita pendidikan kalau tidak salah. Mungkin kita, saya, kami akan bercerita tentang pengalaman 10 tahun menjadi gubernur [Jateng]. Sehingga ada basis bukti yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” kata Ganjar ditemui usai kampanye terbuka di Alun-Alun Wates Kulon Progo, Minggu (28/1/2024).

Pengalaman-pengalaman itu, kata Ganjar yang akan dijadikan sebagai bahan debat nanti. Sehingga tidak hanya gagasan tapi juga ada bukti nyata yang telah dikerjakan.

Menurutnya itu penting bagi rakyat dalam melakukan penilaian nanti.

“Sehingga konseptualisasinya ada, praktiknya ada, sehingga itu akan memberikan bukti untuk meyakinkan publik. Kita tidak hanya sekadar bicara kita bisa menyampaikan itu dan semuanya musti jelas sehingga rakyat bisa melihat,” tuturnya.

Diketahui, KPU akan mengakhiri debat yang berisi adu gagasan capres dan cawapres pada Minggu, 4 Februari 2024. Debat kelima juga menjadi kesempatan terakhir bagi paslon untuk memaparkan visi misi serta program kerja sebelum pencoblosan.

Debat kelima Pilpres 2024 bertemakan Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Peserta debat kelima Pilpres 2024 adalah Calon Presiden, mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Peserta debat Pilpres 2024 kelima ini masing-masing sudah memiliki pengalaman. Anies Baswedan memiliki jabatan terakhir sebagai Gubernur DKI Jakarta.



Selengkapnya : https://jogja.suara.com/read/2024/01/28/211500/siap-hadapi-debat-terakhir-ganjar-bakal-cerita-banyak-soal-pengalaman-10-tahun-jadi-gubernur-jateng

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2024/01/28/211500/siap-hadapi-debat-terakhir-ganjar-bakal-cerita-banyak-soal-pengalaman-10-tahun-jadi-gubernur-jateng