Herry IP Lihat Kondisi Mental Rinov Rivaldy Membaik : Okezone Sports

[ad_1]

JAKARTA – Kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), menyebut masalah mental yang dialami Rinov Rivaldy mulai membaik. Setelah ditangani tim psikologi, ia melihat kondisi anak asuhnya meningkat.

Sebagaimana diketahui, Rinov sempat mengungkapkan mengalami penurunan mental usai tersingkir di babak 32 besar Thailand Masters 2024. Berdasarkan pernyataan sebelumnya, ia mengalami masalah mental karena hasil yang buruk selama Januari 2024.

Rinov Rivaldy bicara kepada awak media di Pelatnas PBSI (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

Kini, setelah dibantu tim psikologi, pemain berusia 24 tahun itu mulai menunjukkan perubahan. Salah satunya memiliki komunikasi baik bersama sang partner yakni Pitha Haningtyas Mentari.

“Kalau saya lihat hari ini, perubahannya banyak banget. Salah satunya komunikasi antara Rinov sama Pitha. Kalau di lapangan sama-sama kayaknya cuek atau apa. Tapi tadi, komunikasinya bagus,” ucap Herry IP kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), dikutip pada Sabtu (10/2/2024).

“Tadi sebenarnya program saya belum (membuat mereka) berpasangan. Pasangannya minggu depan, dua minggu sebelum Eropa, Jerman. Tapi tadi dia bilang, ‘Koh, saya mau partner sama Tari dulu.’ ‘Oh udah kangen lo?’ Saya bilang gitu. ‘Iya, pengen komunikasi,’” tambah pelatih asal Bangka itu.

“Tapi sebelum main mereka komunikasi, ngomong, nah, jadi saya lihat perubahannya signifikan, cukup baik. Nanti real-nya ketika di pertandingan,” lanjut Herry.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Coach Naga Api juga menjelaskan meningkatnya komunikasi Rinov dan Pitha menjadi salah satu progres besar. Sebab, dari pengamatan sebelumnya, mereka terkesan saling diam ketika berada di lapangan.

“Kalau pukulannya salah atau gimana enggak mau saling ngomong. Diem-dieman, cuek-cuekan, kayak musuhan. Kelihatannya seperti itu. Tapi ketika mereka sudah ketemu, komunikasi, diskusi, terus komunikasinya di lapangan berjalan baik, cukup baik,” urai Herry.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari beraksi di Thailand Masters 2024 (Foto: PBSI)

“Progresnya menurut saya, tadi saya juga lihat, eh kok mau ngomong nih? Ternyata saya tanya, sudah ngobrol. Sudah ketemu, ngobrol, makan bareng,” tandasnya.

Tercatat, dari empat turnamen yang sudah dijalani Rinov/Pitha, tiga turnamen tersingkir di babak 32 besar, dan satu tersisih di babak 16 besar. Namun begitu, mereka masih menjadi harapan terbesar bagi ganda campuran Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

   



[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/02/09/40/2967946/herry-ip-lihat-kondisi-mental-rinov-rivaldy-membaik

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/02/09/40/2967946/herry-ip-lihat-kondisi-mental-rinov-rivaldy-membaik