Johann Zarco Klaim Honda RC213V Terbaru Beri Banyak Harapan di MotoGP 2024 : Okezone Sports

[ad_1]

JOHANN Zarco senang dengan motor baru Honda RC213V yang dicicipinya selama tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia pekan lalu. Menurutnya, kuda besi anyar itu lebih bagus dan lebih cepat dari edisi sebelumnya sehingga memberi banyak harapan untuk terus berkembang.

Zarco menghadapi tantangan baru di MotoGP 2024 bersama Honda setelah tiga tahun berada di Pramac Ducati. Di tengah keterpurukan yang dialami oleh merek asal Jepang itu, tentu kepindahannya menjadi sebuah tantangan besar dalam kariernya.

Johann Zarco (LCR Honda) melaju pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Malaysia (Foto: Twitter/@lcr.team)

Akan tetapi, sejak tes pascamusim di Valencia pada November 2023, Zarco terkesima dengan banyaknya perubahan yang dibuat oleh Honda pada motor RC213V versi terbaru. Sebab, kuda besi itu dibangun benar-benar dari awal dibandingkan edisi sebelumnya.

Pembalap asal Prancis itu pun memiliki kesan yang apik saat kali pertama mencicipinya di Valencia. Ia sudah merasakan motor barunya bisa melaju lebih cepat.

“Saya menyadari ada lebih banyak perbedaan daripada yang saya kira. Saya berkendara lebih cepat,” kata Zarco dilansir dari Motosan, Selasa (13/2/2024).

Pada tes selama tiga hari di Malaysia pekan lalu, Zarco mencoba banyak hal pada motor anyar itu. Pembalap LCR Honda itu tak fokus melakukan time attack sehingga hanya berada di urutan 17 dengan selisih 1,260 detik dari waktu tercepat yang dicatatkan Francesco Bagnaia.

Baca Juga: batiqa-hotels-gelar-promo-black-friday-harga-mulai-dari-rp242-000


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, menjadi rider tim berlogo sayap emas tercepat di posisi 10 dengan selisih 0,692 detik dari Bagnaia. Zarco pun melihat motor baru ini memang jauh lebih baik daripada versi sebelumnya di mana Honda sudah bertahun-tahun tak melakukan perubahan besar.

Oleh karena itu, pembalap berusia 33 tahun tersebut yakin kuda besinya memberikan harapan besar. Tanda-tanda kebangkitan Honda sudah terlihat dan mereka terus melaju ke arah yang positif.

Johann Zarco MotoGP Malaysia 2019 (LCR Honda/Facebook)

“Motor baru Honda jauh lebih baik, versi sebelumnya memiliki cacat yang besar dan harus dipaksa melewati tikungan. Melihat motor baru ini berada dalam ritmenya membuatku sangat yakin,” jelas Zarco.

“Biasanya Honda tidak melakukan perubahan besar dari satu tahun ke tahun berikutnya, tapi ada banyak perubahan di sini, dan sangat menyenangkan melihat perubahan tersebut sudah berjalan. Motor baru Honda ini memberi saya banyak harapan,” pungkasnya.

   



[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/02/12/38/2969025/johann-zarco-klaim-honda-rc213v-terbaru-beri-banyak-harapan-di-motogp-2024

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/02/12/38/2969025/johann-zarco-klaim-honda-rc213v-terbaru-beri-banyak-harapan-di-motogp-2024