Posisinya Direbut Lewis Hamilton, Carlos Sainz Blak-blakan Bicara dengan Semua Tim demi Dapat Kursi di F1 2025 : Okezone Sports


SAKHIR – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, berusaha keras agar mendapat kursi di F1 2025. Dia mengaku sampai melakukan pembicaraan dengan semua tim.

Seperti diketahui, Sainz dipastikan bakal kehilangan tempatnya di Ferrari pada musim 2025. Sebab, kontraknya, yang habis pada akhir tahun ini tak diperpanjang oleh merek asal Italia itu.

Carlos Sainz Jr

Ferrari pun telah mengumumkan pengganti Sainz, yakni bintang Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton. Alhasil, musim 2024 bakal menjadi tahun terakhirnya dengan Tim Kuda Jingkrak -julukan Ferrari.

Sejumlah tim pun dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pembalap asal Spanyol itu, seperti Audi yang bakal turun di F1 2026. Selain itu, ada juga Mercedes yang disebut sangat berminat merekrutnya sebagai pengganti Hamilton.

Namun, Sainz mengungkapkan bahwa dirinya harus realistis mengenai masa depannya di F1 yang saat ini masih belum jelas. Oleh karena itu, dia mengaku berbicara dengan semua tim yang ada untuk menimang-nimang pilihannya.

“Nama saya sekarang dikaitkan dengan segalanya tidak hanya Audi atau Mercedes, karena secara realistis, saya berbicara dengan semua orang dan saya melihat semua pilihan saya,” kata Sainz, dilansir dari Racingnews365, Sabtu (24/2/2024).


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sainz pun menilai kepergiannya dari Ferrari pada musim 2025 menjadi keuntungan sendiri bagi dirinya secara pribadi. Sebab, dia bisa fokus meraih hasil yang maksimal pada musim 2024, tanpa harus memikirkan pengembangan mobilnya tahun depan.

“Masa depan saya jelas karena saya tidak akan berada di Ferrari pada 2025, jadi semua fokus pada 2024 adalah bagaimana mendapat performa maksimal. Kami akan berusaha bersama-sama untuk memenangkan balapan sebanyak mungkin dan menjadi kompetitif tahun ini,” ucap Sainz.

“Tentu saja, saya tidak akan fokus pada pengembangan mobil ini, karena saya tidak akan mengendarainya tahun depan dan mereka tidak menginginkan saya untuk terlibat soal proyek selanjutnya,” lanjutnya.

“Tetapi sehubungan dengan mobil tahun ini, saya akan berusaha sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik dengan harapan mereka juga memberikan yang terbaik untuk tahun ini,” jelas Sainz.

Dengan begitu, menarik menantikan masa depan Sainz di F1. Ke manakah dia akan berlabuh pada 2025?

   



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/02/24/37/2974727/posisinya-direbut-lewis-hamilton-carlos-sainz-blak-blakan-bicara-dengan-semua-tim-demi-dapat-kursi-di-f1-2025

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/02/24/37/2974727/posisinya-direbut-lewis-hamilton-carlos-sainz-blak-blakan-bicara-dengan-semua-tim-demi-dapat-kursi-di-f1-2025