Sapa Pendukungnya di Bantul, Syauqi Soeratno Siap Beri Kontribusi Nyata untuk Bangsa Indonesia



TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Calon DPD RI Dapil DIY periode 2024-2029, Ahmad Syauqi Soeratno, menyapa ribuan masyarakat DIY dalam Kampanye Akbar di Lapangan Cepit Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (8/2/2024).

“Kami ingin bersilahturahmi dengan Perserikatan Muhammadiyah dan eksternal perserikatan itu bisa berlangsung dengan semangat yang sama,” katanya kepada Tribunjogja.com saat di sela-sela Kampanye Akbar.

Menurutnya, kampanye akbar tersebut tidak semata-mata menguatkan semangat, melainkan juga untuk memastikan misi perserikatan di Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

Misi perserikatan dalam Pemilu yang akan datang itu adalah untuk mengutus satu orang di kadernya maju dalam DPD RI periode 2024-2029.

“Maka, ini (Kampanye Akbar) adalah bentuk dari konsolidasi internal dan eksternal,” jelas Calon DPD RI dari DIY dengan nomor urut 1.

Dalam kampanye terbuka, Syauqi turut menyampaikan, ke depan pihaknya bersama Perserikatan Muhammadiyah mengentaskan sejumlah permasalahan yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya meliputi permasalahan pendidikan, kesehatan dan pelayanan sosial.

“InsyaAllah.. Mohon doanya Muhammadiyah akan selalu mengirim kader terbaiknya, memberi kontribusi nyata terhadap bangsa Indonesia,” urainya.

Sementara itu, Ketua Tim Wilayah Pemenangan Ahmad Syauqi Soeratno DIY, Azman Latif, menyebut, Kampanye Akbar itu merupakan yang pertama dan terakhir di tingkat DIY.

“Khusus di Kabupaten Bantul, melalui kampanye ini kami targetkan suara sejumlah 110 ribu, karena Bantul masuk dalam lambung Perserikatan Muhammadiyah,” tutur dia.

Baca juga: Usung Tagline Inspirasi Jogja, Ahmad Syauqi Ingin DIY Jadi Inspirasi

Meski demikian, pihaknya juga tetap berterima kasih kepada seluruh wilayah Kabupaten/Kota di DIY yang siap bersama-sama memperjuangkan kemenangan Syauqi dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Bahkan ada yang datang ke sini (Kampanye Akbar) lewat urunan (patungan), karena kita tidak memberikan subsidi apa pun. Kita menghargai semua itu untuk satu tujuan, bagaimana memenangkan Syauqi Soeratno untuk menjadi DPD RI perwakilan DIY,” tutup Azman. (nei)
 





Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/02/08/sapa-pendukungnya-di-bantul-syauqi-soeratno-siap-beri-kontribusi-nyata-untuk-bangsa-indonesia

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/02/08/sapa-pendukungnya-di-bantul-syauqi-soeratno-siap-beri-kontribusi-nyata-untuk-bangsa-indonesia