Aktris Cinta Laura duta komunikasi 10th World Water Forum – ANTARA News Yogyakarta

[ad_1]

Jakarta (ANTARA) – Aktris serba bisa Cinta Laura terpilih sebagai Communication Ambassador atau duta komunikasi 10th World Water Forum yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Bali untuk mengajak generasi muda peduli terhadap lingkungan, terutama permasalahan di sektor kebijakan air.

“Saya sangat bersyukur, tentunya aku merasa terhormat bisa menjadi Communication Ambassador buat 10th World Water Forum ini ya,” kata Cinta saat menghadiri acara Konser Musik: Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10 di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu.

“Menurut statistik, masih ada kira-kira 190 juta orang yang tidak bisa memiliki akses terhadap air yang layak, makanya forum seperti ini sangat dibutuhkan agar masyarakat, terutama generasi muda mengerti bahwa banyak sekali langkah mudah yang bisa mereka ambil untuk memitigasi masalah ini,” katanya.

10th World Water Forum merupakan pertemuan internasional sektor air terbesar di dunia yang diadakan setiap tiga tahun sekali sejak 1997. Tahun ini, sebanyak 172 negara akan hadir di Bali, Indonesia sebagai tuan rumah pada Mei mendatang untuk membahas permasalahan dan potensi sumber daya air bagi dunia.

“Saya merasa bangga sekali bahwa Indonesia bisa menjadi host untuk 10th World Water Forum ini karena kita lawannya saat itu adalah Italia, dan kita memenangkan hal tersebut hingga kita bisa menjadi tuan rumah forum ini,” kata Cinta.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cinta Laura terpilih sebagai duta komunikasi 10th World Water Forum



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/675099/aktris-cinta-laura-duta-komunikasi-10th-world-water-forum

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/675099/aktris-cinta-laura-duta-komunikasi-10th-world-water-forum