Belum Ada Penjaringan untuk Pilkada 2024, PDI Perjuangan Masih Fokus Penghitungan Suara Pemilu 2024

[ad_1]

TRIBUNJOGJA.COM – PDI Perjuangan di DIY sampai saat ini belum melakukan penjaringan nama-nama kader untuk Pilkada 2024 dan tengah berkonsentrasi perhitungan KPU sampai pusat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa, mengatakan sampai sekarang PDI Perjuangan belum melakukan pembahasan secara intensif mengenai siapa saja kandidat yang mungkin diusung dalam Pilkada di Sleman maupun Kota Yogyakarta.

“Sampai hari ini belum ada penjaringan. Sedang berkonsentrasi perhitungan KPU sampai pusat. Mengenai presiden dan sebagainya,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (12/3/2024).

Namun, soal Pilkada ini sudah disinggung di dalam rapat. Meski diakuinya dalam rapat tersebut tidak menyinggung nama yang bakal maju di Pilkada.

Dia menambahkan saat rapat yang disinggung hanya sebatas Pilkada ini penting bagi masyarakat untuk memiliki kepala daerah yang berguna dan bermaslahat bagi masyrakat.

Baca juga: Menantu Jokowi Bisa Menang Pilkada 2024 Sleman Jika Didukung Istana

“Kalau orang (nama-nama) sampai hari ini kita belum berbicara tentang hal tersebut,” ujarnya.

Totok menambahkan bahwa dalam melakukan penjaringan nama bakal calon kepala daerah, PDI Perjuangan memprioritaskan kader sendiri. Namun, dia juga menegaskan bahwa PDIP juga partai yang inklusif.

“Selalu diprioritaskan kader tetapi kami ini partai yang inklusif terbuka,” kata dia.

Meski belum ada pembahasan lebih lanjut terkait nama yang akan mewakili PDI Perjuangan, namun Ketua DPD PDIP Nuryadi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi beberapa nama bakal calon yang akan diusung.

Ia pun enggan mengumumkan nama-nama yang dimaksud.

“Calon (kepala daerah) terlalu banyak untuk PDIP, tapi kami belum bisa tentukan sekarang, kami banyak potensi,” pungkasnya.(*)



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/13/belum-ada-penjaringan-untuk-pilkada-2024-pdi-perjuangan-masih-fokus-penghitungan-suara-pemilu-2024

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/13/belum-ada-penjaringan-untuk-pilkada-2024-pdi-perjuangan-masih-fokus-penghitungan-suara-pemilu-2024