Disenggol Francesco Bagnaia, Marc Marquez Singgung Kondisi Bahu Kirinya Usai MotoGP Portugal 2024 : Okezone Sports

[ad_1]

PORTIMAO – Marc Marquez dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sempat bersenggolan di MotoGP Portugal 2024. Usai balapan, The Baby Alien menyinggung kondisi bahu kirinya.

Marquez dan Bagnaia gagal membawa pulang poin setelah bersenggolan di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 24 Maret 2024 malam WIB. Keduanya terjatuh setelah insiden tersebut.

Marc Marquez berusaha membangkitkan motornya usai senggolan dengan Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/@MotoGP)

Pembalap tim Gresini Racing itu sempat melanjutkan balapan dan finis ke-16. Sementara, Pecco dianggap gagal finis karena kecelakaan di tikungan kelima itu.

Walau terlibat dalam senggolan, kedua pembalap itu lepas dari hukuman penalti FIM Stewards MotoGP. Marquez mengatakan bersyukur bisa bangkit dari kecelakaan itu dan tidak mengalami cedera.

“Yang paling penting adalah kami melakukannya dengan baik. Saya bisa merasakan bahu kiriku, tapi tidak ada yang membuatku khawatir,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (25/3/2024).

Marquez sempat memeriksakan kondisi tubuhnya ke klinik medis MotoGP usai lomba. Beruntung, pembalap asal Spanyol itu dinyatakan fit.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski demikian, pembalap berusia 31 tahun itu nampaknya masih jengkel dengan kejadian di lap ke-23 tersebut. Enam kali juara dunia itu menilai Bagnaia salah mengambil keputusan sehingga terjadi kecelakaan.

“Tabrakan dengan Pecco memang kurang bagus, namun saya bisa melihat kesalahan Pecco di sini. Tapi yang saya maksud bukan perilaku di atas motor. Menyentuh selalu mungkin dilakukan dalam situasi seperti ini. Tapi saya pikir kesalahannya ada pada keputusannya,” terang Marquez.

Marc Marquez bersenggolan dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Portugal 2024 (Foto: MotoGP)

“Maksud saya, kami berjuang untuk tempat kelima, itu sekitar satu atau dua poin. Pecco lebih kesulitan, terutama pada ban belakang. Dan sekarang konsekuensinya adalah nol poin untuk keduanya,” tutupnya.

Kedua pembalap akan kembali ke beradu cepat pada MotoGP Amerika Serikat 2024. Balapan itu akan berlangsung di Circuit of The Americas (CoTA), Texas, Amerika Serikat pada Senin 15 April 2024.

   

[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/25/38/2987781/disenggol-francesco-bagnaia-marc-marquez-singgung-kondisi-bahu-kirinya-usai-motogp-portugal-2024

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/25/38/2987781/disenggol-francesco-bagnaia-marc-marquez-singgung-kondisi-bahu-kirinya-usai-motogp-portugal-2024