Enea Bastianini Perlu Waspada, Fabio Quartararo Bisa Rebut Posisinya sebagai Pembalap Pabrikan Ducati : Okezone Sports

[ad_1]

BOLOGNA – Pengamat MotoGP sekaligus mantan pembalap Michael Laverty mengingatkan Enea Bastianini untuk waspada terkait adanya peluang ia ditendang dari kursi pabrikan Ducati usai musim 2024. Pasalnya Laverty melihat ada banyak yang mengincar posisi Bastianini, termasuk pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Ya, Quartararo disebut-sebut bisa beralih dari Yamaha ke Ducati di MotoGP 2025 mendatang. Alasannya sederhana, Quartararo berpeluang meninggalkan Yamaha jika tim pabrikan asal Jepang tersebut masih belum mampu memberikannya motor yang kompetitif.

Dengan status juara dunia MotoGP 2021, Quartararo jelas bakal dilirik Ducati jika memang ingin pindah tim. Hal itu jelas menjadi kabar buruk untuk Bastianini yang sampai saat ini belum ditawari kontrak baru.

Berbeda dengan rekannya, Francesco Bagnaia yang sudah diberikan kontrak baru, Bastianini sejauh ini masih perlu meyakinkan Ducati untuk terus menggunakan jasanya. Untuk itulah Laverty mengingatkan Bastianini untuk bersinar di MotoGP 2024.

Enea Bastianini

“Kami tahu bahwa kontrak Fabio Quartararo (di Yamaha) akan segera berakhir. Kita semua juga tahu betapa inginnya Jorge Martin berada di tim pabrikan Ducati,” ujar Laverty, dikutip dari Crash, Minggu (31/3/2024).

“Enea yang malang kini temgah membangun kembali dan mengatur ulang dengan warna merah pabrik, tetapi semua orang sudah berada di ronde kedua, mengejar posisinya. Jadi dia tidak punya waktu untuk beradaptasi,,: tambahnya.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dia punya kecepatan. Dia hanya membutuhkan lebih banyak waktu (untuk membuktikan diri),” imbuh Laverty.

Bastianini sejatinya tampil baik di dua awal MotoGP 2024. Pada seri pembuka di MotoGP Qatar 2024, Bastianini sukses finis di urutan kelima.

Lalu di MotoGP Portugal 2024, Bastianini keluar menjadi runner-up setelah sempat meraih pole position di seri kedua tersebut. Berkat penampilan apik Bastianini itu, ia pun kini bertengger di peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2024 dengan 39 poin.

Enea Bastianini

Bastianini hanya berbeda 21 poin dari Jorge Martin (Pramac Ducati) yang menempati peringkat pertama dalam klasemen pembalap tersebut. Data-data tersebut membuktikan betapa baiknya Bastianini mengawali MotoGP 2024 ini.

   

[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/31/38/2990481/enea-bastianini-perlu-waspada-fabio-quartararo-bisa-rebut-posisinya-sebagai-pembalap-pabrikan-ducati

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/31/38/2990481/enea-bastianini-perlu-waspada-fabio-quartararo-bisa-rebut-posisinya-sebagai-pembalap-pabrikan-ducati