Erina dan Kaesang Bakal Maju ke Pilkada? Ini Jawabannya

[ad_1]

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi mengatakan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono, tak akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baginya, anggapan keduanya akan mengikuti kontestasi elektoral kepala daerah bersifat spekulatif.

“Enggak, enggak (maju pilkada). Mas Kaesang dan Erina Gudono engga akan maju pilkada,” ujar Budi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Ia menekankan, Erina juga tak akan maju di pemilihan Bupati Sleman pada November mendatang. “Sleman enggak, Mas Kaesang enggak, Mbak Erina juga enggak,” imbuhnya dikutip dari Kompas.com.

Meski begitu, Budi tak menjawab ketika dicecar awak media kenapa bisa memastikan keduanya tak akan mengikuti Pilkada 2024.

Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan Erina Gudono
Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan Erina Gudono (Dok. Istimewa)

Budi menyebutkan, bahwa sampai saat ini Kaesang dan Erina tak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

“Enggak akan (maju) sampai Juni. Sudah ah, cabut dulu,” tutur Budi sembari berjalan meninggalkan awak media.

Diketahui Kaesang dan Erina sempat menjadi perbincangan publik karena dianggap bakal mengikuti Pilkada 2024.

Usulan untuk mencalonkan Erina sebagai calon Bupati Sleman sempat disampaikan Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra DIY, Widi Handoko.

Sementara, Kaesang masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo berdasarkan hasil jajak pendapat lembaga survei Solo Raya Polling.

Namun, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, semua keputusan ada di tangan warga.

Kata pengamat

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga mengatakan, Erina Gudono tidak layak menjadi calon Bupati Sleman, mengingat latar belakangnya sebagai model dan tidak pernah menduduki jabatan publik.

“Prestasinya yang menonjol hanya sebagai Putri Yogyakarta. Ia juga hanya sempat berkarier di dunia model. Jadi, Erina sama sekali belum pernah bersentuhan dengan profesi jabatan publik. Karena itu, Erina tidak punya pengalaman dalam hal kebijakan publik,” ujar Jamiluddin, tempo hari.



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/20/erina-dan-kaesang-bakal-maju-ke-pilkada-ini-jawabannya

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/20/erina-dan-kaesang-bakal-maju-ke-pilkada-ini-jawabannya