Ingin wajah sehat saat Lebaran 2024, ini cara perawatannya – ANTARA News Yogyakarta



Jakarta (ANTARA) – Pakar kesehatan kulit dari MS Glow Aesthetic Clinic Depok dr. Prima Bachrul Alam mengatakan ada sejumlah langkah perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat saat Lebaran.

“Pertama, wajib melakukan perawatan wajah dasar yakni cuci muka dua kali sehari dengan sabun wajah yang bisa diikuti dengan toner. Setelah itu gunakan pelembap,” kata Prima dalam acara temu media di Depok, Jawa Barat, Kamis.

Saat puasa kulit cenderung menjadi kering sehingga perawatan kulit dengan menggunakan pelembap sangatlah penting. Prima menyarankan pelembap terbaik untuk kulit kering adalah yang mengandung bahan petroleum jelly atau asam linoleat.

“Untuk menyamarkan noda bekas jerawat bisa menggunakan pelembap berbahan aktif niacianamide,” kata Prima.

Setelah itu, aplikasikan tabir surya sebanyak dua ruas jari, setelah itu aplikasikan kembali setidaknya setiap tiga sampai lima jam sekali. Gunakan tabir surya yang setidaknya memiliki SPF 30 hingga 50.

“Penambahan PA++ sebetulnya untuk anti aging. Seperti diketahui matahari memiliki UV A sebagai penyebab flek yang bisa ditangkal dengan PA++ sementara UV B bisa diatasi dengan SPF,” kata Prima.¬†

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cara merawat kulit agar wajah sehat saat Lebaran





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/675279/ingin-wajah-sehat-saat-lebaran-2024-ini-cara-perawatannya

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/675279/ingin-wajah-sehat-saat-lebaran-2024-ini-cara-perawatannya