Israel larang bantuan ke Gaza utara – ANTARA News Yogyakarta



Istanbul (ANTARA) – Israel melarang masuk bantuan ke Jalur Gaza utara untuk kedua kalinya pekan ini, kata Komisaris Jenderal Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philippe Lazzarini.

“Hari ini Otoritas Israel kembali melarang masuk konvoi UNRWA yang membawa pasokan makanan yang sangat dibutuhkan ke wilayah utara, di mana warganya berada di ambang kelaparan,” kata Lazzarini di platform X.

“Terakhir kali UNRWA mengirim bantuan makanan ke wilayah utara hampir dua bulan lalu,” katanya.

“Saya sudah berkali-kali katakan: ini adalah kelaparan akibat ulah manusia dan bencana kelaparan yang masih bisa dihindari,” katanya.

Lazzarini menekankan bahwa “otoritas Israel harus mengizinkan pengiriman skala besar bantuan makanan ke wilayah utara, termasuk melalui UNRWA, organisasi kemanusiaan terbesar di Gaza.”

“Sementara itu, anak-anak bakal terus meninggal akibat gizi buruk dan dehidrasi di bawah pengawasan kami,” kata Lazzarini, menegaskan bahwa “hal yang amat berat tidak bisa menjadi hal wajar.”

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Israel larang masuk bantuan ke Gaza utara kedua kalinya dalam sepekan





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/674112/israel-larang-bantuan-ke-gaza-utara

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/674112/israel-larang-bantuan-ke-gaza-utara