Kabar Baik dari Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tentang Alisson


TRIBUNJOGJA.COM – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah menyampaikan kabar terbaru tentang kapan pendukung The Reds bisa melihat kiper pilihan pertama Alisson Becker kembali beraksi.

Pemain internasional Brasil itu belum pernah terlihat mengenakan seragam Liverpool sejak kekalahan 3-1 dari Arsenal pada bulan Februari, setelah sempat mengalami sakit sebelum mengalami cedera hamstring.

Akibatnya, Alisson absen dalam 10 pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi, meskipun wakilnya Caoimhin Kelleher telah melampaui ekspektasi selama beberapa bulan terakhir.

Dengan pemain asal Irlandia yang menjaga tiang gawang, Liverpool meraih mahkota Piala EFL 2023-24 dan lolos ke perempat final Liga Europa, sambil mempertahankan upaya mereka untuk meraih gelar Liga Premier di tengah persaingan ketat dari Arsenal dan Manchester City.

Namun, Kelleher kebobolan empat gol ke Manchester United saat The Reds tersingkir dari perempat final Piala FA sebelum jeda internasional, dan Alisson diperkirakan akan kembali bermain ketika ia sudah pulih sepenuhnya.

Alisson Becker dan Willi Orban di leg pertama babak 16 besar Liga Champions RB Leipzig vs FC Liverpool di Puskas Arena di Budapest pada 16 Februari, 2021.
Alisson Becker dan Willi Orban di leg pertama babak 16 besar Liga Champions RB Leipzig vs FC Liverpool di Puskas Arena di Budapest pada 16 Februari, 2021. (Attila KISBENEDEK / AFP)

Kembali saat Liga Europa

Menjelang pertandingan Liga Premier Liverpool dengan Brighton & Hove Albion hari Minggu ini, Klopp berbicara dengan penggemar The Reds selama tur di Pusat Pelatihan AXA mereka di Kirkby, dan dia ditanya “bagaimana kabar Alisson?” oleh salah satu pendukung.

“Dua setengah hingga tiga minggu. Ini tidak terlalu lama lagi dan menunjukkan bahwa comeback pada pertengahan April akan segera terjadi kecuali ada kemunduran baru,” kata pelatih asal Jerman ini.

Jika Alisson benar-benar keluar dari ruang perawatan dalam waktu sekitar tiga minggu, mantan pemain Roma itu bisa menargetkan kembalinya Liverpool ke leg kedua perempat final Liga Europa melawan Atalanta BC, yang berlangsung di Stadion Gewiss pada 18 April.

Namun, Alisson kemungkinan akan gagal dalam upaya pemulihannya untuk pertandingan leg pertama, yang akan berlangsung tujuh hari sebelumnya, sementara The Reds juga akan menghadapi pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace pada 14 April.

Pemain berusia 31 tahun, yang mencatatkan sembilan clean sheet di semua turnamen musim ini, pasti akan melewatkan pertandingan akhir pekan ini melawan Brighton, serta pertemuan dengan Sheffield United dan Manchester United pada tanggal 4 dan 7 April.

Pemain lain

Striker Liverpool Diogo Jota (kanan) tersenyum setelah setelah mencetak gol pada pertanadingan Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool Senin 1 Mei 2023. Liverpool memenangkan pertandingan 4-3.
Striker Liverpool Diogo Jota (kanan) tersenyum setelah setelah mencetak gol pada pertanadingan Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool Senin 1 Mei 2023. Liverpool memenangkan pertandingan 4-3. (PAUL ELLIS / AFP)

Alisson hanyalah salah satu dari beberapa pemain Liverpool yang cedera saat ini, dan para pendukung yang cukup beruntung untuk berbicara dengan Klopp juga mengaku telah menerima kabar terbaru tentang beberapa korban lainnya.

Joel Matip diperkirakan tidak akan bermain…



Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/31/kabar-baik-dari-pelatih-liverpool-jurgen-klopp-tentang-alisson

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/31/kabar-baik-dari-pelatih-liverpool-jurgen-klopp-tentang-alisson