Kisah Ayah Marcus Gideon yang Ternyata Seorang Atlet Bulutangkis yang Satu Angkatan dengan Legenda Rudy Hartono dan Lim Swie King : Okezone Sports

[ad_1]

KISAH ayah Marcus Gideon, Kurniahu Gideon yang ternyata seorang atlet bulu tangkis akan di bahas Okezone. Kurniahu bahkan diketahui satu angkatan dengan legenda bulu tangkis Indonesia seperti Rudy Hartono dan Lim Swie King.

Selama kariernya, Kurniahu Gideon pernah mencicipi ajang Yonex All England sebanyak tiga kali. Dia juga pernah menduduki peringkat tujuh dunia di nomor tunggal putra pada era 1981.

Usai pensiun, Kurniahu mencoba mewariskan bakat bulutangkis pada anaknya Marcus Gideon. Sebelum bersinar bersama Kevin Sanjaya, Marcus Gideon sempat mengalami pasang-surut prestasi termasuk saat berada di Pelatnas PBSI.

Sosok sang ayah lah yang terus memberikan dukungan kepada Marcus untuk terus berlatih keras demi menjadi gelar juara. Bebarapa tahun berselang, doa dan harapan Kurniahu berbuah hasil. Marcus/Kevin menjelma menjadi salah satu ganda putra terbaik dunia.

Deretan gelar bergengsi pun berhasil didapat pasangan berjuluk The Minions ini. Marcus/Kevin bahkan menjadi ganda putra terlama yang menduduki peringkat satu dunia.

Namun, penurunan performa beberapa tahun terakhir membuat keduanya harus berpisah. Marcus Gideon memutuskan untuk pensiun sebagai pemain yang ia sampaikan lewat media sosial Instagram pribadi.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kurniahu Gideon sebenarnya cukup menyayangkan keputusan sang anak untuk pensiun sebagai pemain. Ia yakin Marcus masih bisa bersaing paling tidak untuk tiga tahun lagi.

“Saya bilang sayang kan masih bisa main. Saya pikir kan dia juga latihan sehari di sini, sehari di sini, dia masih bisalah. Ya kan bisa tiga tahun lagi paling lama,” kata Kurniahu kepada media.

Itulah tadi kisah ayah Marcus Gideon, Kurniahu Gideon yang ternyata seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang seangkatan dengan Rudy Hartono hingga Lim Swie King. Semoga berguna untuk menambah informasi para pembaca sekalian.

   

[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/28/40/2989484/kisah-ayah-marcus-gideon-yang-ternyata-seorang-atlet-bulutangkis-yang-satu-angkatan-dengan-legenda-rudy-hartono-dan-lim-swie-king

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/28/40/2989484/kisah-ayah-marcus-gideon-yang-ternyata-seorang-atlet-bulutangkis-yang-satu-angkatan-dengan-legenda-rudy-hartono-dan-lim-swie-king