Kisah Misteri Pertandingan Legendaris Indonesia Rudy Hartono vs Liem Swie King di Final All England 1976 : Okezone Sports


KISAH misteri pertandingan legendaris Indonesia Rudy Hartono vs Liem Swie King di final All England 1976 menarik untuk diulas. Sebab, pertandingan itu benar-benar penuh cerita.

All Indonesian Final tersaji di sektor tunggal putra. King yang sedang on fire, di luar dugaan kalah dengan mudah dari Rudy dengan skor akhir 7-15 dan 5-15.

Rudy Hartono

Muncul dugaan King diminta mengalah demi pencapaian rekor Rudy. Sang senior memang menjadi pemain pertama yang mampu delapan kali juara di turnamen All England pada sektor tunggal putra.

Namun, King juga sedang dalam penampilan terbaiknya dengan melaju tanpa hambatan hingga final. Di sisi lain, Rudy justru terseok-seok meski akhirnya juga mencapai partai puncak.

Kuat dugaan, ada yang meminta King untuk mengalah. Akan tetapi, hal itu tidak pernah dibuktikan. Dalam buku berjudul ‘Panggil Aku King’, pebulu tangkis yang kini berusia 68 tahun itu mengaku diomeli habis-habisan oleh pemilik Djarum, Budi Hartono.

“Pak Budi merasa heran mengapa pertandingan selesai begitu cepat dan aku terlihat tidak bersemangat melawan Rudy Hartono,” kata King dalam kutipan buku itu, tentang final All England 1976.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Budi mengatakan bahwa dia melatihku susah payah selama ini agar aku menjadi juara, bukan bertanding dengan tanpa semangat seperti terjadi di final All England 1976. Pak Budi menganggap aku bisa bertarung habis-habisan melawan Rudy Hartono, tetapi aku tidak melakukan itu,” sambungnya.

Kekalahan itu semakin menjadi misteri lantaran King justru menggila di turnamen-turnamen setelah All England 1976. Pertanyaan kembali muncul, kendati sang pemain mengakui menyesal tidak tampil bagus saat melawan Rudy.

Liem Swie King

“Aku memang sangat menyesal aku tidak menjadi juara All England 1976. Padahal aku merasa di puncak prestasi dan kondisiku sangat fit. Aku sungguh menyesal tidak bermain habis-habisan sampai ‘berdarah-darah’ dalam partai final All England itu,” tandasnya.

Itu tadi kisah misteri pertandingan legendaris Indonesia Rudy Hartono vs Liem Swie King di final All England 1976. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca sekalian.

   



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/15/40/2983769/kisah-misteri-pertandingan-legendaris-indonesia-rudy-hartono-vs-liem-swie-king-di-final-all-england-1976

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/15/40/2983769/kisah-misteri-pertandingan-legendaris-indonesia-rudy-hartono-vs-liem-swie-king-di-final-all-england-1976