KTM Buka Peluang Kembali Turunkan Dani Pedrosa MotoGP 2024 : Okezone Sports

[ad_1]

DIREKTUR olahraga KTM, Pit Beirer mengatakan timnya berencana kembali menurunkan Dani Pedrosa di MotoGP 2024. Pedrosa menjadi salah satu pembalap yang dipastikan bakal mendapat jatah wildcard dari KTM.

Pit Beirer mengatakan KTM akan memberikan jatah wildcard untuk Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol 2024. Namun, keputusan terakhir masih tergantung pada bagaimana musim ini berjalan.

 

“Saat ini satu-satunya hal yang pasti adalah Dani Pedrosa akan membalap di Jerez (Spanyol). Kami akan memutuskan segalanya tergantung pada bagaimana musim berjalan,” ujar Pit Beirer dilansir dari laman Speedweek, Jumat (8/3/2024).

“Dani (Pedrosa) punya trek favorit. Rata-rata, kami melakukan satu tes dengan tim penguji kami per bulan. Bersama dengan produksi, bea cukai, transportasi dan sebagainya, hal ini memerlukan waktu tunggu dua atau tiga bulan,” ujarnya lagi.

 BACA JUGA:

Dani Pedrosa masih dipercaya sebagai pembalap penguji di tim KTM. Perannya sangat vital dalam pengembangan motor RC16 dalam beberapa musim terakhir.

Meski berstatus sebagai pembalap penguji di KTM, Dani Pedrosa sempat beberapa kali tampil dengan jatah wildcard yang diberikan pabrikan asal Austria tersebut.



Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada 2021, Dani Pedrosa tampil di MotoGP Stryria dan berhasil finis di posisi 10 besar. Kemudian pada 2023 dia tampil sebanyak dua kali sebagai pembalap wildcard.

Pertama di MotoGP Spanyol 2023 dengan finis di urutan ketujuh. Kemudian Dani Pedrosa kembali turun di MotoGP San Marino 2023 dan nyaris finis di podium meski akhrinya harus puas menyelesaikan balapan di posisi empat.

   

[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/07/38/2980254/ktm-buka-peluang-kembali-turunkan-dani-pedrosa-motogp-2024

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/07/38/2980254/ktm-buka-peluang-kembali-turunkan-dani-pedrosa-motogp-2024