Liga 1: Persita gulung Arema FC – ANTARA News Yogyakarta



Jakarta (ANTARA) – Persita Tangerang meraih kemenangan 4-3 atas tamunya Arema FC, pada pertandingan Liga di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Rabu.

Kemenangan yang didapat setelah timnya sempat tertinggal itu membawa Persita naik ke posisi ke-14, posisi yang sebelumnya dihuni oleh Arema, dengan 31 poin. Sedangkan Singo Edan kini bertukar tempat untuk berada di posisi ke-16, juga dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Kedua tim mencoba menampilkan permainan cepat sejak awal laga. Namun tim tamu Arema berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit kelima, ketika kapten Johan Alfarizi tanpa kawalan menerima bola tendangan bebas Ariel Lucero untuk disambar dan masuk ke gawang Persita. Itu sekaligus merupakan gol pertama Johan pada Liga 1 musim ini.

Bagai tersentak dengan gol tersebut, Persita semakin agresif menyerang. Dua peluang bagus didapat Persita melalui tembakan Sin Yeong Bae yang melambung ke atas gawang Arema, dan tandukan Badrian Ilham dari bola umpan silang Ezequiel Vidal yang kemudian juga melambung ke atas mistar gawang Julian Schwarzer.

Setelah Arkhan Fikri membuang peluang bagus Arema, tim Singo Edan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Bola umpan dari sisi kanan dibiarkan lewat oleh Lucero yang mengecoh pemain belakang Persita, dan bola segera disambar Charles Lokolingoy, untuk memaksa kiper Kartika Ajie memungut bola dari gawang sendiri untuk kedua kalinya.

Persita yang pantang menyerah mendapatkan buah kerja kerasnya pada menit ke-26, saat Vidal mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Vidal mencuri bola dari Julian Guevara di area pertahanan Arema, dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Schwarzer.

Tim Pendekar Cisadane bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-31. Ramiro Fergonzi yang mengejar bola panjang dari belakang, berhasil mengungguli Johan Alfarizi dan merebut bola, sebelum menaklukkan Schwarzer dalam situasi satu lawan satu.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persita Tangerang raih kemenangan 4-3 atas Arema





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/671358/liga-1-persita-gulung-arema-fc

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/671358/liga-1-persita-gulung-arema-fc