Livio Suppo: Valentino Rossi seperti Paus di Dunia MotoGP! : Okezone Sports

[ad_1]

MANTAN manajer Repsol Honda, Livio Suppo, menyebut Valentino Rossi bak paus di dunia MotoGP. Karena itu, dia sempat memberi peringatan Marc Marquez kala berseteru dengan Valentino Rossi di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, rivalitas sengit Marquez dan Rossi pernah mewarnai dunia MotoGP. Akibat sengitnya persaingan itu, sejumlah insiden pernah terjadi dalam balapan.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Di antaranya, insiden Rossi dengan Marquez terjadi di MotoGP Argentina dan juga Belanda pada 2015. Kala itu, Livio Suppo yang menjadi manajer tim Repsol Honda pun mengaku sempat memberi peringatan kepada Marquez untuk tak bersaing dengan Rossi.

Menurut Suppo, bersaing dengan Rossi tidak ada gunanya. Sebab, Rossi sudah menjelma menjadi bintang tersohor di dunia MotoGP sehingga akan ada banyak dukungan yang selalu diberikan kepadanya.

Suppo juga merasa Marquez perlu menaruh rasa hormat lebih kepada Rossi. Tetapi, semua sarannya tak terlalu didengar karena dinilai Marquez terpancing situasi dan faktor lingkungan sekitar.

“Tahun itu ada episode yang berbeda; Argentina dan Assen. Saya selalu mencoba menambahkan bahan bakar ke dalam api, saya selalu mencoba memberi tahu Marc,” kata Suppo, dikutip dari Motosan, Kamis (21/3/2024).


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya ingat saat di Argentina, saya mengatakan kepadanya, ‘Marc, Vale ikut serta dalam kejuaraan dunia 1996, kamu baru berusia tiga tahun, kamu lahir pada tahun 1993, pikirkan pengalaman yang dimilikinya,” lanjutnya.

“Melawan Valentino tidak ada gunanya bagi Anda, karena Valentino seperti melawan Paus di dunia ini,” jelas Suppo.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

“Adalah satu hal bagi pemimpin tim pada usia tertentu untuk mencoba berunding dengan Anda, sayangnya mereka adalah pembalap, seperti yang kami katakan sebelumnya,” sambungnya.

“Lalu, risikonya dipikirkan nanti, saya tidak bilang Alzamora, tapi mereka punya orang-orang di sekitar mereka yang, di kedua sisi, yaitu di sisi rival dan di sisi Marc, sedikit membesar-besarkannya,” tutupnya.

   

[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/20/38/2985727/livio-suppo-valentino-rossi-seperti-paus-di-dunia-motogp

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/20/38/2985727/livio-suppo-valentino-rossi-seperti-paus-di-dunia-motogp