Madura United vs PSS Sleman, Misi Tiga Poin Super Elja untuk Jauhi Zona Degradasi



TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Misi tiga poin coba diusung oleh PSS Sleman saat menantang tuan rumah Madura United FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024.

Pertandingan kedua tim bakal tersaji di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Laga ini disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan vidio.com.

Jelang laga penting ini, PSS Sleman mendapat angin segar karena Arema FC dan Persita Tangerang yang menjadi pesaingnya di zona degradasi menelan kekalahan dari lawan-lawannya di pekan ke-30.

Arema FC kalah 0-1 dari Persebaya dan Persita Tangerang takluk 4-1 dari Dewa United .

Atas kekalahan dua tim itu, PSS Sleman bisa bernapas lega dan memanfaatkan momentum itu untuk menjauhi kejaran kedua tim dari zon merah.

Membidik tiga poin di kandang Laskar Sappe Kerab jelas bukan sesuatu hal yang mustahil bagi tim berjuluk Super Elang Jawa.

Sebab, PSS Sleman pernah membuktikannya saat membekuk Madura United 0-1 pada Liga 1 2019.

Hanya saja, di lima laga setelahnya, PSS Sleman tak pernah menang dari Madura United.

Baca juga: PSS Sleman Bawa 20 Pemain Hadapi Madura United, Hokky dan Ajak Nyusul

Apalagi, pada musim ini, tuan rumah bermain cukup bagus dan saat ini bertengger di peringkat 4 klasemen sementara dan sedang berjuang lolos ke babak championship.

Meski begitu, di atas lapangan semua hal masih mungkin terjadi, pelatih PSS Sleman , Risto Vidakovic menegaskan jika anak asuhnya akan tampil all out melawan tuan rumah.

Dengan lima pertandingan tersisa di musim ini, PSS Sleman tak boleh lagi kehilangan poin di setiap laga bila masih ingin bertahan di kasta tertinggi musim depan.

“Kami akan memberikan 100 persen kemampuan pada pertandingan nanti. Kami akan memberikan apa yang kami miliki untuk meraih kemenangan menghadapi Madura United ,” ujarnya Kamis (28/3/2024).

Tiga poin dari laga ini, tak hanya membantu tim menjauh dari zona degradasi tapi juga memutus puasa kemenangan di empat pertandingan terakhir.

Untuk itu, pelatih asal Serbia ini menegaskan, para pemain dan pelatih bertekad untuk memberikan yang terbaik di laga terakhir PSS Sleman di bulan Maret itu.

“Kami berjuang untuk klub, sama seperti mereka. Jadi, menurut saya, kita harus tetap bersama dan berjuang bersama untuk meraih kemenangan,” ulasnya.

Lima pertemuan terakhir kedua tim;

24/11/2023 PSS Sleman 1-1 Madura United
11/03/2023 Madura United 2-1 PSS Sleman
08/12/2022 PSS Sleman 0-1 Madura United
18/01/2022 PSS Sleman 1-1 Madura United
25//11/2021 Madura United 1-0 PSS Sleman

( Tribunjogja.com )





Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/28/madura-united-vs-pss-sleman-misi-tiga-poin-super-elja-untuk-jauhi-zona-degradasi

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/28/madura-united-vs-pss-sleman-misi-tiga-poin-super-elja-untuk-jauhi-zona-degradasi