Menantu Jokowi Bisa Menang Pilkada 2024 Sleman Jika Didukung Istana

[ad_1]

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Kemunculan nama Erina Gudono, menantu Presiden Jokowi, dalam bursa Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman memantik perhatian publik.

Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, didekati oleh Gerindra untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman yang akan digelar serentak pada November mendatang.

Mahfud Md dan Ganjar Pranowo, pasangan calon presiden dan wakil presiden yang juga warga Kabupaten Sleman, pun dimintai tanggapan soal kemunculan Erina Gudono.

Asal tahu saja, Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman akan menjadi ajang partai-partai politik kakap, yang memperoleh banyak kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kemarin.

Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman bakal menjadi pertarungan Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional atau PAN, PDI Perjuangan, dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Gerindra sudah ancang-ancang, menyiapkan sejumlah nama, termasuk kader-kader internal, semisal Muhammad Lisman Puja Kesuma dan HR Sukaptana, untuk bertarung.

Tidak hanya itu, Gerindra pun menjajaki Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep sekaligus menantu Presiden Jokowi agar ikut berlaga di Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman.

Erina Gudono, menantu Presiden Jokowi, masuk bursa Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman.
Erina Gudono, menantu Presiden Jokowi, masuk bursa Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman. (Dok Pri)

Baca juga: PAN Tetap Usung Kustini Sri Purnomo, Golkar Lirik Harda Kiswaya di Pilkada Sleman

“Dimungkinkan mengusung Erina Gudono. Kami komunikasi internal sambil pendekatan,” kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sleman, HR Sukaptana, Kamis (7/3/2024) lalu.

Menurut Koming, panggilan akrabnya, komunikasi di internal Gerindra untuk mempersiapkan calon di Pilkada 2024 Kabupaten Sleman sedang terus dalam tahap pematangan.

Lebih lanjut, ia berujar, Gerindra sebenarnya mempunyai kader internal yang sudah siap untuk meramaikan bursa Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman pada November nanti.

Nama M Lisman Puja Kesuma, misalnya, sebagai pengurus DPP Gerindra dan calon legislatif DPRD DIY terpilih dari Dapil DIY 6 dinilai sebagai kader muda yang cukup potensial.

Bahkan, HR Sukaptana sendiri terang-terangan menyatakan siap maju menjadi calon Sleman 1 jika mendapat restu dari DPP Gerindra serta sanggup berkoalisi dengan partai lain.

“Kami punya enam kursi di DPRD Kabupaten Sleman. Kami butuh minimal empat kursi lagi untuk bisa mengusung paket pasangan di Pilkada 2024 Kabupaten Sleman,” ucapnya.

Sejauh ini, Koming menyampaikan, Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, terutama Golkar dan PAN, meskipun masih dalam taraf pendekatan.

Lisman Puja Kesuma 1
Lisman Puja Kesuma, kader internal Gerindra, juga berpotensi dicalonkan di Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman.

Baca juga: Inilah Deretan Jago Gerindra di Pilkada Sleman, dari Ketua DPD Gerindra DIY Hingga Menantu Jokowi



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/11/menantu-jokowi-bisa-menang-pilkada-2024-sleman-jika-didukung-istana

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/11/menantu-jokowi-bisa-menang-pilkada-2024-sleman-jika-didukung-istana