Pasang Badan untuk Marc Marquez soal Senggolan di MotoGP Portugal 2024, Aleix Espargaro: Francesco Bagnaia Kelewat Agresif! : Okezone Sports


PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro, pasang badan untuk Marc Marquez soal insiden senggolan yang dialaminya dengan Francesco Bagnaia dalam balapan utama MotoGP Portugal 2024. Menurutnya, insiden itu terjadi karena murni kesalahan Bagnaia yang kelewat agresif terhadap Marquez.

Ya, sebuah insiden mewarnai balapan utama MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 24 Maret 2024 malam WIB. Kala balapan tinggal menyisakan 3 lap lagi, Bagnaia malah menyenggol motor Marquez saat melintas di tikungan hingga keduanya terjatuh.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia senggolan

Buntut dari insiden itu, Bagnaia tak dapat melanjutkan balapan. Sementara Marquez, dia sempat mencoba berjuang kembali hingga finis di urutan ke-16.

Kejadian ini sontak jadi sorotan besar. Aleix Espargaro sendiri turut menyalahkan Bagnaia sebagai biang keladi dalam insiden ini.

Sebab, respons Bagnaia dinilai terlalu agresif usai disalip Marquez dalam perebutan posisi kelima. Menurut Aleix, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- seharusnya memberi ruang kepada Marquez.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu pada akhirnya merupakan sebuah insiden balapan. Ini terjadi di tikungan yang sama setiap tahun,” ujar Aleix Espargaro, dikutip dari Motosan, Selasa (26/3/2024).

“Tapi, menurut saya Pecco seharusnya memberinya lebih banyak ruang. Saya pikir dia sangat agresif setelah apa yang terjadi kepaada Marc,” lanjutnya.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia senggolan

“Ada kalanya jika mereka menyalip Anda, itu membuat frustrasi, tetapi Anda tidak bisa mencoba menjadi begitu agresif, saya pikir saya seharusnya memberinya lebih banyak ruang,” jelas Aleix.

Dalam balapan MotoGP Portugal 2024 sendiri, kemenagan dipastikan menjadi milik Jorge Martin. Dia ditemani oleh Enea Bastianini dan Pedro Acosta di podium karena finis di urutan kedua dan ketiga.

   



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/26/38/2988229/pasang-badan-untuk-marc-marquez-soal-senggolan-di-motogp-portugal-2024-aleix-espargaro-francesco-bagnaia-kelewat-agresif

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/26/38/2988229/pasang-badan-untuk-marc-marquez-soal-senggolan-di-motogp-portugal-2024-aleix-espargaro-francesco-bagnaia-kelewat-agresif