Pedro Acosta Berterima Kasih ke Francesco Bagnaia Usai Dapatkan Pelajaran Berharga di MotoGP 2024 : Okezone Sports

[ad_1]

PORTIMAO – Pembalap Tim GasGas Tech3, Pedro Acosta berterima kasih kepada Francesco Bagnaia, karena berkat rider Ducati Lenovo tersebut, rookie MotoGP 2024 itu mendapatkan pelajaran yang amat berharga. Berkat Bagnaia juga, Acosta berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP pada seri Portugal lalu.

Bagnaia sejatinya tak membantu Acosta secara langsung. Sebab pelajaran berharga yang dipetik Acosta di MotoGP Portugal 2024 dari Bagnaia adalah gaya balapan rider tim pabrikan Ducati tersebut.

Dalam balapan MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Acosta sempat berada tepat di belakang Bagnaia. Momen tersebut lantas dimanfaatkan Acosta untuk mempelajari gaya balapan Pecco –julukan Bagnaia.

Acosta penasaran dengan gaya pembalap yang menjadi juara dunia MotoGP selama dua musim terakhir. Ia pun tahu betul Bagnaia merupakan rider yang pandai dalam meminimalisir kehausan pada ban.

Pedro Acosta

Tentunya gaya balapan yang dapat memanfaatkan kualitas ban dengan baik sangat dibutuhkan Acosta. Sebab pada balapan pembuka MotoGP 2024 di Qatar, Acosta gagal bersinar karena bannya yang sudah rusak.

Pada MotoGP Portugal 2024, Acosta tak mengalami masalah ban itu. Sebab ia langsung mempraktekkan gaya balapan Bagnaia di seri kedua MotoGP 2024 tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Berada di belakang Pecco (saat di MotoGP Portugal 2024) telah banyak membantu saya. Saya bisa memantaunya, sebab dia merupakan salah satu pembalap yang paling sedikit menghabiskan ban, tidak seperti saya saat di Qatar,” ujar Acosta, melansir dari GP One, Jumat (29/3/2024).

“Saya menyadari dia lebih banyak menggunakan tubuhnya, merotasi kakinya dengan cara yang aneh dan mendapatkan keuntungan dalam meter pertama akselerasi. Saya pun langsung mencoba menerapkannya,” tambah pembalap debutan MotoGP 2024 tersebut.

Pedro Acosta (kanan) di podium MotoGP Portugal 2024

Berkat mempelajari gaya balapan Bagnaia, Acosta finis ketiga di MotoGP Portugal 2024. Selanjutnya Acosta sudah siap menyambut seri ketiga MotoGP 2024 di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pada 12-14 April 2024.

   

[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/29/38/2989939/pedro-acosta-berterima-kasih-ke-francesco-bagnaia-usai-dapatkan-pelajaran-berharga-di-motogp-2024

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/29/38/2989939/pedro-acosta-berterima-kasih-ke-francesco-bagnaia-usai-dapatkan-pelajaran-berharga-di-motogp-2024