Pembagian bingkisan Ramadhan terbanyak pecahkan rekor MURI – ANTARA News Yogyakarta



Jakarta (ANTARA) – Kementerian Agama (Kemenag) RI memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pencapaian dalam pembagian bingkisan Ramadhan terbanyak dan serentak di seluruh Indonesia.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag RI Kamaruddin Amin mengatakan jumlah paket bantuan yang disalurkan mencapai 1,5 juta paket.
 

 

“Ini adalah bukti nyata dari kerja sama aktif antara pemerintah, lembaga amil zakat, dan sektor swasta dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan,” kata Kamaruddin dalam Festival Ramadhan 2024 di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat.

 

Kamaruddin menyebut bantuan paket Ramadhan yang disalurkan memiliki nilai antara Rp150.000,- hingga Rp200.000,- per paket. Bantuan tersebut akan didistribusikan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

 

Dari jumlah tersebut, katanya, sebanyak 5.500 paket berasal dari Kemenag RI, 1.000 paket dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, 500 paket dari Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Selanjutnya, 10.000 paket dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, 1.000 paket dari Baznas Provinsi, 1.000 paket dari Baznas Kabupaten/Kota, 10.000 paket dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional, 1.000 paket dari LAZ Provinsi, dan 500 paket dari LAZ Kabupaten/Kota, dan sisanya berasal dari sejumlah donatur dan sponsor.

  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag pecahkan rekor MURI pembagian bingkisan Ramadhan terbanyak





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/673674/pembagian-bingkisan-ramadhan-terbanyak-pecahkan-rekor-muri

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/673674/pembagian-bingkisan-ramadhan-terbanyak-pecahkan-rekor-muri