Pembalap Verstappen raih pole GP Australia – ANTARA News Yogyakarta

[ad_1]

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Red Bull Max Verstappen merebut pole Grand Prix Australia setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu.

Ini merupakan pole yang Verstappen raih tiga kali berturut-turut pada Formula 1 musim 2024, setelah menjadi polesitter pada Grand Prix Bahrain dan Grand Prix Arab Saudi, sekaligus posisi pole ke-35 sepanjang karier balap Verstappen di Formula 1.

Tepat di belakangnya adalah pembalap Ferrari Carlos Sainz yang kembali pascaoperasi radang usus buntu dua pekan lalu dengan margin 0,270 saja dari sang juara bertahan.

“Ini adalah pekan yang cukup sulit bagi saya. Saya menghabiskan banyak waktu di tempat tidur dan menunggu apakah saya bisa melakukan balapan di Australia,” kata Sainz, dalam wawancara singkat usai kualifikasi.

“Untuk bisa mencapai posisi ini pada akhir pekan dan berada di barisan depan untuk balapan besok melalui kualifikasi hari ini, bagi saya, itu adalah hal yang tidak bisa saya percaya,” ujar pembalap Spanyol itu menambahkan.

Melengkapi posisi ketiga adalah pembalap Red Bull Sergio Perez yang terlampau 0,359 detik dari rekan satu timnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verstappen rebut pole GP Australia, Sainz kembali ke grid dengan kuat



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/673860/pembalap-verstappen-raih-pole-gp-australia

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/673860/pembalap-verstappen-raih-pole-gp-australia