Petenis Gauff tekuk Bronzetti menuju 16 besar Indian Wells – ANTARA News Yogyakarta



Jakarta (ANTARA) – Dalam pertandingan tunggal terakhirnya sebagai seorang remaja, Coco Gauff tampil dewasa melebihi usianya mengalahkan Lucia Bronzetti untuk melaju ke babak 16 besar Indian Wells.

Dihadapkan dengan sembilan break point dalam tiga servis gim pertamanya, Gauff menyelamatkan semuanya dan meraih kemenangan 6-2, 7-6 (5) atas petenis Italia itu.

Gauff yang menjadi unggulan ketiga akan bertemu pemenang pertandingan selanjutnya antara juara empat kali Grand Slam Naomi Osaka dan unggulan ke-24 Elise Mertens untuk mendapatkan tempat di perempat final.

Pertandingan itu akan dimainkan pada Rabu, hari ulang tahun Gauff yang ke-20.

Dengan demikian, buku kejayaan remaja juara US Open 2023 itu bisa ditutup. Sejak format WTA 1000 diperkenalkan pada 2009, tidak ada remaja yang mencatatkan perjalanan ke babak 16 besar sebanyak Gauff (16 kali babak 16 besar), atau memenangi pertandingan sebanyak petenis Amerika itu (51 pertandingan)

“Saya tidak tahu. Saya senang masih hidup. Saya sangat senang melihat 20,” kata Gauff dalam wawancara di lapangan saat ditanya tentang hadiah yang dia inginkan, seperti disiarkan WTA, Selasa.

Dan kemudian dia tertawa dan merevisi pernyataan itu.

“Saya tidak ingin membawa sial. Mudah-mudahan saya bisa melihat 20.”

Gauff menyelamatkan 10 dari 11 peluang break point yang dilakukan Bronzetti.

Bronzetti berusaha memenangi tiga pertandingan WTA 1000 berturut-turut untuk pertama kalinya dalam kariernya, dan sekarang memiliki catatan menang kalah 0-5 melawan Top 10.

Gauff mengawali tahun ini dengan gemilang, memenangi gelar di Auckland dan mencapai semifinal di Australian Open. Dengan rekor menang kalah 10-0, ia bertemu dengan Aryna Sabalenka, yang akhirnya menjadi juara Grand Salam awal musim tersebut, kalah 7-6 (2), 6-4.

Tur Timur Tengah menghasilkan catatan menang kalah 2-2, dengan kekalahan dari Katerina Siniakova dan Anna Kalinskaya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gauff lewati Bronzetti untuk melaju ke babak 16 besar Indian Wells





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/670977/petenis-gauff-tekuk-bronzetti-menuju-16-besar-indian-wells

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/670977/petenis-gauff-tekuk-bronzetti-menuju-16-besar-indian-wells