Presiden dan PM Singapura beri selamat Prabowo – ANTARA News Yogyakarta

[ad_1]

Jakarta (ANTARA) – Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menulis surat ucapan selamat kepada presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto atas kemenangannya pada Pemilihan Presiden 2024.

“Atas nama rakyat Singapura, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8,” bunyi surat Presiden Tharman seperti dikutip dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri Singapura yang diterima di Jakarta, Kamis.

Presiden Singapura mengatakan amanah kuat yang diterima Prabowo menunjukkan keyakinan dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kemampuannya memimpin Indonesia menuju kemajuan yang lebih besar.

Ia juga berharap hubungan kuat antara Singapura dan Indonesia yang didukung oleh ikatan kekerabatan dan persahabatan yang erat dapat terus dijaga di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan Anda, Indonesia dan Singapura akan terus menjadi teman dekat dan mitra, seiring kita bekerja sama untuk memperkuat hubungan bilateral demi kepentingan rakyat kita,” ucapnya.

Tak lupa ia juga mengenang pertemuannya dengan Prabowo pada November 2023 di Singapura untuk penganugerahan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) yang mengakui kontribusi signifikan Prabowo dalam memperkuat hubungan pertahanan yang erat dan telah lama terjalin antara Indonesia dan Singapura.

“Saya sangat menantikan pertemuan kita berikutnya dan menyambut Anda untuk segera mengunjungi Singapura. Saya berharap Anda sehat dan sukses,” tuturnya.

Senada, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong melalui suratnya menuturkan terpilihnya Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8 merupakan amanah yang kuat dan jelas dari seluruh rakyat Indonesia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden dan PM Singapura tulis surat selamat untuk Prabowo



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/673293/presiden-dan-pm-singapura-beri-selamat-prabowo

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/673293/presiden-dan-pm-singapura-beri-selamat-prabowo