Ramuan jahe perkuat daya tubuh saat puasa – ANTARA News Yogyakarta



Jakarta (ANTARA) – Ramuan jahe bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga cocok dikonsumsi saat menjalani ibadah puasa Ramadhan ketika musim hujan, kata Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr. Inggrid Tania, M.Si.

“Dengan minum ramuan yang memiliki kandungan jahe dapat mempercepat penyembuhan, hingga bisa membantu badan agar lebih kuat dan tidak mudah terjangkit infeksi. Jadi di masa yang sering hujan dan dingin kita membutuhkan minuman yang dapat memberikan kehangatannya ke tubuh kita dan menguatkan imunitas,” kata dokter lulusan Universitas Indonesia tersebut kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang tinggi untuk memperkuat daya tahan tubuh. Di Indonesia, jahe dikenal sebagai tanaman obat tradisional yang membantu mempercepat penyembuhan masalah kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Resep minuman jahe untuk perkuat daya tubuh saat berpuasa musim hujan





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/675372/ramuan-jahe-perkuat-daya-tubuh-saat-puasa

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/675372/ramuan-jahe-perkuat-daya-tubuh-saat-puasa