Ricky Subagja Harap Kevin Sanjaya Tetap Lanjutkan Karier sebagai Pebulu Tangkis : Okezone Sports


JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI (Kabid Binpres PBSI), Ricky Subagja, berharap Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap melanjutkan kariernya sebagai pemain bulu tangkis. Menurutnya, pria asal Banyuwangi itu masih memiliki potensi besar.

Sebelumnya, mantan partner Kevin yakni Marcus Fernaldi Gideon telah memutuskan gantung raket. Sinyo mengumumkan pensiun melalui akun pribadinya di Instagram pada 9 Maret 2024.

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sementara, Kevin yang belum menjalani latihan di Pelatnas PBSI sejak awal 2024 juga masih dipertanyakan masa depannya. Namun, Ricky sendiri berharap pemain berusia 28 tahun itu tetap bertahan.

Menurut Ricky, Kevin masih memiliki kapasitas yang patut disegani lawan-lawannya. Selain itu, dengan pengalamannya, dia juga diharapkan bisa membantu para pemain muda untuk naik level.

“Inginnya sih kalau dari saya sebagai Binpres, seorang Kevin sebetulnya masih bisa eksis dalam kapasitasnya sebagai pemain,” kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, dikutip pada Kamis (28/3/2024).

Daddies (julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) saja masih bisa main, jadi tinggal bagaimana komitmennya dia. Saya masih berharap dia dapat menarik pemain-pemain di bawahnya,” lanjut mantan peraih medali emas Olimpiade itu.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Ricky berharap bisa bertemu dengan Kevin secara langsung beserta Marcus. Ia ingin menemukan jalan terbaik untuk keduanya.

“Intinya dia (Kevin) sudah SK Pelatnas. Kami akan tanya bagaimana kelanjutannya. Kan bagaimana juga Kevin dan Sinyo (sapaan akrab Marcus) pemain-pemain dengan prestasi luar biasa. Jadi harus ada komunikasi juga untuk kelanjutannya dia,” imbuh Ricky.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

“Kalau Gideon sudah jelas dia mengundurkan diri. Kevin-nya nanti bagaimana, apakah akan masih komitmen main, kami carikan pasangan atau bagaimana nanti ya belum tahu,” tandasnya.

   



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/28/40/2989261/ricky-subagja-harap-kevin-sanjaya-tetap-lanjutkan-karier-sebagai-pebulu-tangkis

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/28/40/2989261/ricky-subagja-harap-kevin-sanjaya-tetap-lanjutkan-karier-sebagai-pebulu-tangkis