SGM Eksplor dukung peningkatan gizi anak Indonesia – ANTARA News Yogyakarta

[ad_1]

Yogyakarta (ANTARA) – Merek susu pertumbuhan SGM Eksplor memiliki misi untuk mendukung peningkatan gizi anak Indonesia agar tumbuh kembang mereka optimal untuk menjadi anak generasi maju.

Menyadari pentingnya nutrisi yang tepat untuk dukung tumbuh kembang maksimal anak dan pencegahan anemia defisiensi besi, SGM Eksplor hadir sebagai satu-satunya susu pertumbuhan yang mengandung IronC, kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, yang teruji klinis bantu penyerapan Zat Besi hingga dua kali lipat.

Marketing Manager SGM Eksplor Anggi Morika Septie mengatakan, dengan pengalaman selama 70 tahun menyediakan akses nutrisi terbaik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia, SGM Eksplor berkomitment terus mengedukasi orang tua dalam memilih nutrisi untuk dukung pertumbuhan maksimal si kecil.

“Faktanya tidak semua susu sama sehingga orang tua mesti jeli dalam memilih dan memilah kandungan nutrisi yang dibutuhkan agar si kecil dapat tumbuh maksimal. Untuk itu, kami mengajak para orang tua untuk selalu membaca kandungan nutrisi yang tertera pada label kemasan, sebab isinya lebih penting,” katanya.

Lebih lanjut Anggi mengatakan, sebagai upaya untuk mencegah anemia pada si kecil, Bunda bisa melengkapi pemenuhan kebutuhan zat besi harian si kecil dengan SGM Eksplor, satu-satunya susu pertumbuhan dengan IronC, kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, mendukung penyerapan zat besi 2 kali lipat.

Mengutip hasil penelitian baru yang disampaikan dalam International Conference on Health and Well-Being (ICHWB) pada 6 Desember 2023 menyebutkan bahwa anak yang secara rutin mengonsumsi SGM Eksplor untuk si Kecil yang berusia di atas satu tahun minimal dua kali sehari dan sesuai dengan sajian yang dianjurkan, terbukti dapat mendukung tercapainya 100 persen kecukupan zat besi harian anak sesuai AKG selain dari makanan. Kecukupan zat besi harian pada si Kecil terbukti secara signifikan mendukung penambahan tinggi badan dan berat badan.

Referensi lain juga menunjukkan bahwa berdasarkan perbandingan Informasi Nilai Gizi yang tercantum pada kemasan, SGM Eksplor memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dibanding susu kotak cair yang beredar di pasaran. Dengan nutrisi yang lebih banyak, orang tua juga tidak perlu membayar lebih karena harga SGM Eksplor lebih bersahabat bagi Bunda di Indonesia dibanding susu kotak cair. Sebagai perbandingan, rata-rata harga susu kotak cair adalah Rp3.000-an per 100 ml, sedangkan SGM Eksplor 1+ hanya Rp1.600-an per 100 ml.

“Kami berharap semakin banyak orang tua di Indonesia yang memahami bahwa tidak semua susu sama sehingga dapat lebih bijak dalam melengkapi asupan nutrisi si kecil. SGM Eksplor, satu-satunya dengan ironC senantiasa mendukung pemenuhan nutrisi lengkap bagi anak Indonesia agar terhindar dari anemia dan bisa tumbuh menjadi anak generasi maju,” tutur Anggi.
 



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/674196/sgm-eksplor-dukung-peningkatan-gizi-anak-indonesia

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/674196/sgm-eksplor-dukung-peningkatan-gizi-anak-indonesia