Tak ada WNI jadi korban serangan tetoris di teater dekat Moskow – ANTARA News Yogyakarta



Jakarta (ANTARA) – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam serangan kelompok bersenjata di gedung teater Crocus City Hall di dekat Moskow baru-baru ini.

Otoritas Rusia melaporkan bahwa serangan yang terjadi Jumat (22/3) waktu setempat itu menyebabkan setidaknya 60 orang meninggal dunia dan lebih dari 100 lainnya luka-luka.

“KBRI Moskow segera berkoordinasi dengan otoritas setempat dan menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia di Rusia,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu.

“Hingga saat ini, belum ada indikasi adanya WNI yang menjadi korban,” ujar Judha.

Judha juga mengatakan bahwa KBRI Moskow telah mengimbau masyarakat Indonesia di Rusia untuk meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa waktu mendatang saat pihak keamanan Rusia tengah memperketat keamanan menyusul serangan tersebut.

“Segera hubungi hotline KBRI Moskow apabila mengalami situasi kedaruratan,” kata dia.
 

Serangan di Crocus City Hall yang terletak di Krasnogorsk, sebuah kota di barat ibu kota Rusia — Moskow, dilancarkan oleh sekelompok pelaku bersenjata yang hingga saat ini masih belum teridentifikasi.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemlu RI: Tidak ada WNI jadi korban serangan di teater dekat Moskow





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/673821/tak-ada-wni-jadi-korban-serangan-tetoris-di-teater-dekat-moskow

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/673821/tak-ada-wni-jadi-korban-serangan-tetoris-di-teater-dekat-moskow