Terpukau dengan Pedro Acosta, Marc Marquez: Dia Berpotensi Ikut Perburuan Gelar Juara MotoGP 2024 : Okezone Sports


PORTIMAO – Penampilan apik pembalap debutan Pedro Acosta di dua balapan awal MotoGP 2024 telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk rider Gresini Ducati, Marc Marquez. Bahkan Marquez memprediksi Acosta bisa saja meraih kemenangan perdananya di musim ini, bahkan berpotensi ikut dalam perburuan gelar juara MotoGP 2024.

Ya, penampilan Acosta kini tengah menjadi sorotan, terutama usai rider GasGas Tech3 itu meraih podium perdananya di kelas MotoGP pada seri Portugal. Marquez pun sebelumnya sudah memprediksi Acosta bakal segera naik podium sebelum MotoGP Qatar 2024, dan kini hal tersebut menjadi kenyataan.

Acosta hanya butuh dua seri untuk meraih podium perdananya di MotoGP setelah juara Moto2 2023. Dia berhasil mendapatkannya setelah finis ketiga dalam balapan utama GP Portugal 2024 akhir pekan lalu.

Pembalap berusia 19 tahun itu pun bergabung dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Jorge Martin sebagai pembalap yang meraih podium perdana di kelas utama dalam dua seri pertamanya di era empat tak saat ini alias sejak 2002 lalu.

Pedro Acosta (kanan) di podium MotoGP Portugal 2024

Marquez sendiri menjadi salah satu korban keganasan Acosta dalam perjalanannya menuju podium di Sirkuit Algarve. Selain itu, pembalap berusia 19 tahun tersebut juga turut menyalip seniornya di tim pabrikan KTM, Jack Miller dan Brad Binder, serta sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo.

Karena itu, Marquez terkesima dengan kemampuan yang dimiliki oleh Acosta. Menurutnya, pembalap berjuluk The Baby Shark itu tampil sangat lepas tanpa beban sebagai seorang rookie di MotoGP sehingga mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Senang sekali mengikutinya karena dia membalap dengan kebebasan seorang rookie,” kata Marquez dilansir dari Crash, Sabtu (30/3/2024).


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak ingin mengatakan dia membalap dengan ‘tidak sadarkan diri’ tetapi dia hanya berkendara dengan banyak mengekang, menggunakan banyak ban dan dia melakukan balapan yang luar biasa. Dia sangat cepat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Marquez kembali menegaskan ucapannya sejak awal bahwa Acosta bakal meraih podium dan kemenangan di MotoGP. Kini hanya perlu disaksikan apakah dia akan bisa langsung bersaing dalam perebutan gelar juara atau tidak.

“Saya sudah mengatakannya sebelum balapan Qatar; dia akan meraih podium, kemenangan tahun ini dan mari kita lihat apakah dia bisa langsung bertarung memperebutkan gelar juara,” jelas juara MotoGP enam kali itu.

“Dia sudah menjadi salah satu nama besar kejuaraan di kategori sebelumnya dan dia akan menjadi salah satu nama besar, masa depan dan masa kini. Dia berkendara dengan sangat baik,” pungkasnya.

Pedro Acosta

Acosta memang merupakan salah satu rookie yang ditunggu-tunggu penampilannya di MotoGP 2024. Sebab, dia adalah wonderkid di dunia…



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/03/29/38/2989986/terpukau-dengan-pedro-acosta-marc-marquez-dia-berpotensi-ikut-perburuan-gelar-juara-motogp-2024

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/03/29/38/2989986/terpukau-dengan-pedro-acosta-marc-marquez-dia-berpotensi-ikut-perburuan-gelar-juara-motogp-2024