Update Perburuan Liverpool Mencari Pengganti Jurgen Klopp


TRIBUNJOGJA.COMLiverpool dikabarkan semakin pesimis dengan peluang merekrut Xabi Alonso sebagai pengganti Jurgen Klopp.

Pelatih Bayer Leverkusen saat ini dan mantan gelandang The Reds telah lama dianggap sebagai pilihan pertama untuk menggantikan Jurgen Klopp di Anfield.

Sudah lebih dari dua bulan sejak Klopp mengumumkan secara terbuka bahwa ia akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala pada akhir musim setelah sembilan tahun memimpin, hal ini mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia sepak bola.

Petinggi Liverpool telah mengetahui rencana Klopp menjelang akhir tahun 2023, dan pencarian pengganti Fenway Sports Group diperkirakan akan meningkat sekarang karena masalah di atas telah diselesaikan.

Pemilik Amerika membujuk Michael Edwards untuk bergabung kembali sebagai CEO Sepak Bola FSG, tidak lama sebelum Liverpool mempekerjakan Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru mereka, dan mencari manajer tim utama baru adalah agenda berikutnya.

Alonso bertahan

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso memberi isyarat di pinggir lapangan.
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso memberi isyarat di pinggir lapangan. (Fabian Strauch / DPA / dpa Picture-Alliance via AFP)

Namun, meski ada laporan bahwa Alonso bisa dibujuk kembali ke Merseyside, The Times melaporkan bahwa The Reds tidak lagi mengantisipasi untuk menunjuk pemain Spanyol yang banyak diminati itu sebagai pelatih kepala baru mereka.

Sebaliknya, Alonso dikabarkan memutuskan untuk tetap bersama Bayer Leverkusen, yang berada di ambang memenangkan gelar Bundesliga 2023-24 saat mereka unggul 10 poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Leverkusen selalu percaya diri dapat mempertahankan jasa Alonso setidaknya untuk satu musim lagi di tengah minat dari raksasa Eropa lainnya, termasuk Barcelona dan dua mantan klubnya di Bayern dan Real Madrid.

Akibatnya, laporan tersebut mengklaim bahwa Alonso “tidak mungkin” masuk dalam daftar calon manajer Liverpool untuk menggantikan Klopp, dan pelamar pemain Spanyol lainnya juga akan terpaksa mencari di tempat lain dalam pencarian mereka untuk pelatih kepala baru.

Kontrak Alonso dengan pemimpin Bundesliga itu berlaku hingga musim panas 2026, dan pemain berusia 42 tahun itu diketahui tertarik untuk melanjutkan pekerjaannya bersama Die Werkself, yang telah memenangkan 50 dari 75 pertandingan mereka di bawah asuhannya sejak ia mengambil alih tim pada bulan Oktober. 2022.

Alternatif Alonso

Pelatih Sporting asal Portugal Ruben Amorim berteriak dari pinggir lapangan saat babak 32 besar Liga Eropa antara Sporting vs BSC Young Boys di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 22 Februari 2024.
Pelatih Sporting asal Portugal Ruben Amorim berteriak dari pinggir lapangan saat babak 32 besar Liga Eropa antara Sporting vs BSC Young Boys di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 22 Februari 2024. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Sementara berita tentang Alonso tetap bertahan di BayArena secara alami akan menimbulkan perasaan putus asa di kalangan pendukung Liverpool, FSG tidak punya waktu untuk disia-siakan di ruang rapat Anfield dan dikatakan telah menyiapkan dua alternatif ideal.

Dengan absennya Alonso, Ruben Amorim dari Sporting Lisbon dan Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion diketahui berada di urutan…



Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/29/update-perburuan-liverpool-mencari-pengganti-jurgen-klopp

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/03/29/update-perburuan-liverpool-mencari-pengganti-jurgen-klopp