Vietnam dibekuk, timnas Indonesia tongkrongi posisi kedua – ANTARA News Yogyakarta



Jakarta (ANTARA) – Timnas Indonesia semakin kokoh di posisi kedua pada klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan tujuh poin setelah menaklukkan Vietnam dua kali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) dengan skor 1-0 dan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa dengan skor 3-0.

Pada pertemuan pertama, Egy Maulana Vikri menjadi kartu as pelatih Shin Tae-yong setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-52 usai dimasukkan di babak kedua.

Pada hari ini, tiga pemain timnas mencatatkan namanya ke papan skor, yaitu bek jangkung Jay Idzes (9′), debutan anyar Ragnar Oratmangoen (22′), dan sang striker yang kembali mendapatkan menit bermain, Ramadhan Sanantha (90+8′).

Dua kemenangan atas Vietnam ini sekaligus menandai kebangkitan Indonesia setelah hanya meraih satu poin dari dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, November tahun lalu yang membuat posisi Garuda sempat terbenam di posisi ketiga dengan satu poin.

Saat itu, Indonesia mengawali kualifikasi dengan dibantai Irak 1-5 di Stadion Internasional Basra pada 16 November dan lima hari setelahnya hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, pada 21 November.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia kokoh di posisi kedua setelah dua kali taklukkan Vietnam





Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/674766/vietnam-dibekuk-timnas-indonesia-tongkrongi-posisi-kedua

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/674766/vietnam-dibekuk-timnas-indonesia-tongkrongi-posisi-kedua