Wapres Ma’ruf rayakan HUT ke-81 tahun – ANTARA News Yogyakarta

[ad_1]

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin merayakan hari lahir ke-81 pada hari ini dengan menggelar tasyakuran dan prosesi pemotongan tumpeng di Kediaman Resmi Wapres, Jakarta Pusat.

Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Ahmad Erani Yustik di Jakarta, Senin, menginformasikan perayaan momentum hari lahir Wapres juga dirangkai dengan hari lahir Wurry Ma’ruf Amin yang jatuh pada lima hari sebelumnya, atau tepatnya 6 Maret lalu.

Wapres dan keluarga menggelar acara tasyakuran dan doa bersama secara sederhana di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB.

Wapres secara langsung memimpin tahlil yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin dan doa bersama sebagai salah satu wujud syukur atas karunia umur dari Allah SWT.

Usai tahlil dan doa, Wapres melakukan pemotongan tumpeng, dengan potongan pertama ia serahkan kepada Ibu Wury, kemudian dilanjutkan untuk anak-anak dan cucu-cucunya.

Mewakili keluarga dan para pejabat Setwapres yang hadir, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam ucapan selamatnya menyampaikan bahwa Wapres bukan hanya seorang pemimpin negara tetapi juga merupakan sosok seorang guru yang banyak memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya.

“Kita banyak belajar dari Beliau dan pelajaran itu insya Allah akan menjadi bekal hidup kita semuanya,” katanya.

Lebih lanjut, Jubir melansir hadis Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang berumur panjang dan banyak amal kebaikannya.

Menurutnya, hadis itu sesuai dengan kiprah Wapres Ma’ruf Amin yang selama ini banyak berbuat untuk bangsa dan masyarakat, baik sebagai seorang ulama ataupun negarawan.

Namun demikian, kata Jubir, Wapres justru sering menasihatkan pada momen peringatan ulang tahunnya, bahwa yang terpenting dalam hidup bukan panjang atau pendeknya usia tetapi banyaknya kebaikan yang diperbuat selama hidup.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma’ruf rayakan milad ke-81 tahun dengan bertasyakur



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/670869/wapres-maruf-rayakan-hut-ke-81-tahun

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/670869/wapres-maruf-rayakan-hut-ke-81-tahun