Berbagi Kebaikan Sedekah, Zakat, dan Infak Jadi Lebih Mudah dan Cepat Lewat BRImo



TRIBUNJOGJA.COM – Tinggal menghitung hari, Hari Raya Idulfitri akan segera tiba. Apakah kamu sudah menyisihkan sebagian harta untuk bersedekah dan berzakat kepada sesama? Bagi umat muslim, menyisihkan sedikit sebagian harta untuk bersedekah, zakat, dan infak masuk menjadi rukun Islam keempat yang penting dan memiliki makna dalam. Bahkan, bersedekah, zakat, dan infak ini hukumnya bersifat wajib bagi yang mampu dan akan mendapatkan pahala.

Seiring dengan perkembangan teknologi, berbagai kebaikan pun bisa dilakukan dengan mudah karena kini berbagi kebaikan untuk sesama jadi lebih mudah dan cepat hanya dalam satu aplikasi. 

Untuk memulai langkah kecil dalam berbagi kebaikan kepada sesama, kini lebih mudah hanya dalam satu genggaman saja melalui mobile banking  BRImo pada fitur Donasi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. 

Berbekal fitur Donasi di BRImo ini, umat muslim bisa menyalurkan donasi ke lembaga pengelola dana zakat, infak, dan sedekah yang terpercaya, yakni melalui Dompet Dhuafa, BAZNAS, dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILian. 

Dalam fitur ini, kamu juga diberikan kebebasan untuk memilih jenis donasi, seperti sedekah, zakat, dan infak, serta menentukan jumlah donasi yang sesuai dengan kemampuan kamu, ya! Selain itu, kamu juga bisa melakukan donasi kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi BRImo, serta dengan mudah dapat melihat riwayat donasi yang telah dilakukan. 

Langkah bayar sedekah, zakat, dan infak melalui aplikasi BRImo 

Nah, buat kamu yang ingin mencoba memulai menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada sesama dengan lebih mudah dan cepat, kamu dapat melakukannya lewat aplikasi BRImo. Berikut langkah mudah untuk bayar sedekah, zakat, dan infak: 

  1. Buka BRImo
  2. Login ke BRImo dengan username dan password kamu
  3. Pilih fitur ‘Lainnya’ di halaman depan BRImo
  4. Lalu pilih ‘Donasi’
  5. Selanjutnya pilih produk/lembaga penyalur donasi yang kamu inginkan
  6. Pilih jenis donasi (sedekah/zakat/infak) dan masukkan nominal donasi yang ingin kamu berikan
  7. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN BRImo kamu
  8. Tunggu hingga transaksi kamu berhasil

Mudah dan cepat bukan? Hanya dalam  BRImo, kamu dapat berbagi sedekah, zakat, dan infak kepada sesama melalui berbagai lembaga yang terpercaya kapan saja dan di mana saja. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga, ya! 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa follow akun Instagram @bankbri_id. Bersama BRImo lebih mudah dan serba bisa sebarkan kebaikan dan bantu sesama! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa 





Selengkapnya : https://jogja.tribunnews.com/2024/04/02/berbagi-kebaikan-sedekah-zakat-dan-infak-jadi-lebih-mudah-dan-cepat-lewat-brimo

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2024/04/02/berbagi-kebaikan-sedekah-zakat-dan-infak-jadi-lebih-mudah-dan-cepat-lewat-brimo