Jadi Runner-up Sprint Race, Marc Marquez Bidik Posisi 3 di MotoGP Amerika Serikat 2024 : Okezone Sports

[ad_1]

AUSTIN – Marc Marquez memilih realistis pada balapan MotoGP Amerika Serikat 2024, Senin 15 April dini hari WIB. The Baby Alien membidik finis di posisi tiga pada seri ketiga MotoGP 2024 itu.

Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2024 telah berlangsung pada Minggu (14/4/2024) dini hari WIB, di Sirkuit CoTA, Austin. Maverick Vinales tampil sebagai pemenang usai mengonversi pole position.

Maverick Vinales (12), Marc Marquez (93), dan Pedro Acosta (31), bertarung pada Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2024 (Foto: Reuters/Jerome Miron)

Posisi kedua ditempati Marquez, yang start ketiga, usai bertarung dengan Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) di awal Sprint Race. Pembalap tim Gresini Racing itu kemudian mampu menahan Jorge Martin pada paruh akhir sesi.

Usai lomba, Marquez mengaku finis kedua pada Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2024 sungguh di luar prediksinya. Ia sempat melakukan kesalahan tetapi kemudian bangkit gara-gara Acosta.

“Posisi kedua hari ini di luar dugaan. Tentu, saya datang ke Texas dengan perasaan bagus dan berharap bisa mengambil langkah berikutnya dengan motor Ducati,” ucap Marquez, dilansir dari Speedweek, Minggu (14/4/2024).

“Namun, di lap 3 dan 4, perasaan saya dengan motor sangat buruk. Tiba-tiba saya mengalami masalah yang belum pernah terjadi, terutama di sektor pertama,” imbuh pria berusia 31 tahun itu.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya harus akui, saya kurang konsentrasi di beberapa fase dalam sesi ini. Saya langsung menyalipnya (Acosta) dan jadi lebih berkonsentrasi dan konsisten dari sebelumnya,” terang Marquez.

Finis kedua di Sprint, Marquez membidik posisi tiga pada balapan utama dini hari nanti. Alasannya, pria asal Spanyol itu sadar Martin dan Vinales sangat cepat di CoTA.

Marc Marquez (Gresini Racing) beraksi pada MotoGP Amerika Serikat 2024 (Foto: Reuters/Jerome Miron)

“Posisi tiga, saya akan langsung ambil! Jika Anda melihat gambar secara realistis, Vinales dan Martin lebih cepat (daripada saya),” tukas Marquez.

“Tentu saja, Anda bermimpi soal kemenangan, itu logis. Kuncinya: balapan yang konsisten, dan laju kencang yang konsisteten,” tandas pemenang tujuh balapan di CoTA itu.

[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/04/14/38/2995720/jadi-runner-up-sprint-race-marc-marquez-bidik-posisi-3-di-motogp-amerika-serikat-2024

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/04/14/38/2995720/jadi-runner-up-sprint-race-marc-marquez-bidik-posisi-3-di-motogp-amerika-serikat-2024